Berbagi Ilmu hingga ke Pelosok Negeri, YPA-MDR Kirimkan 13 Mahasiswa ke Sekolah Binaan

YPA-MDR mengirimkan 13 mahasiswa batch ke-2 ke sekolah binaan yang berada di Kecamatan Amarasi Selatan dan Takari, Kabupaten Kupang, NTT.

Editor: Wahyu Septiana
Yayasan Pendidikan Astra
Peserta Program Kampus Mengajar Kemitraan YPA-MDR Batch ke-2 - YPA-MDR mengirimkan 13 mahasiswa batch ke-2 ke sekolah binaan yang berada di Kecamatan Amarasi Selatan dan Takari, Kabupaten Kupang, NTT. 

TRIBUNJAKARTA.COM - PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) kembali mengirimkan 13 mahasiswa batch ke-2 ke sekolah binaan yang berada di Kecamatan Amarasi Selatan dan Takari, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan tersebut dalam rangka melanjutkan program Kampus Mengajar Kemitraan periode Mei hingga Agustus.

Program yang berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi ini merupakan implementasi, pengembangan dan mendukung program besar pemerintah “Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MB-KM)” dalam rangka mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan di daerah.

Management YPA-MDR, Handoko Pranoto mengatakan, program Kampus Mengajar Kemitraan ini bekerjasama dengan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif berupa peningkatan mutu kegiatan pembelajaran di sekolah-sekolah binaan yang ada di Kabupaten Kupang.

Di sisi lain, seorang peserta Program Kampus Mengajar bernama Fran Ricard Langka, mengatakan sangay tertarik mengikuti program ini untuk mendapatkan pengalaman mengajar dan berbagi ilmu kepada guru dan siswa.

Fran Ricard Langka akan bertugas di SDN Retraen Kecamatan Amari Selatan.

Dalam kegiatan ini, ia akan berbagai program seperti pembelajaran mengenai literasi, numerasi dan teknologi informasi serta mengaplikasikan program unggulan YPA-MDR yaitu School Collaboration System (SCS).

Baca juga: Bentuk Komunitas Pembatik Cilik, YPA-MDR Tingkatkan Kecakapan Hidup Siswa-siswi Binaan

Para peserta Kampus Mengajar Kemitraan ini diharapkan dapat menjadi mitra sekolah binaan serta bekerja sama dengan para Kepala Sekolah dan guru untuk meningkatkan kualitas sekolah sekaligus menjadi “agent of change” yang mampu membawa perubahan positif dan inovatif untuk kemajuan sekolah.

Adapun, tugas utama peserta program Kampus Mengajar Kemitraan adalah:

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved