Cerita Kriminal

Akhirnya Kejadian, Kurir Narkoba Selundupkan 21 Kg Ganja dari Sumatera Manfaatkan Momen Lebaran

Kedua tersangka ditangkap di daerah Kampung Rawa Bambu, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi pada saat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, 2 Mei 2022 lalu.

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Hengki (tengah) menunjukkan barang bukti kasus penyelundupan narkoban jenis ganja asal Sumatera dalam konferensi pers di Mapolres Metro Bekasi Kota, Selasa (17/5/2022).  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, MEDAN SATRIA - Polres Metro Bekasi Kota meringkus dua orang kurir narkoba yang menyelundupkan ganja dari Sumatera, dengan memanfaatkan momen Lebaran.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Hengki mengatakan, dari tersangka NS dan BS, petugas mengamankan barang bukti ganja asal Sumatera seberat lebih 21 kilogram. 

"Tersangka diamankan Satres Narkoba dengan barang bukti narkotika jenis ganja sebanyak 21,101 kilogram," kata Hengki, Selasa (17/5/2022). 

Kedua tersangka ditangkap di daerah Kampung Rawa Bambu, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi pada saat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, 2 Mei 2022 lalu. 

Penangkapan kedua tersangka bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, jajaran Satres Narkoba telah lebih dulu mengintai pergerakan selama sepekan. 

"Dia (tersangka) memanfaatkan situasi pada saat seluruh jajaran Polri termasuk Polres Metro Bekasi Kota sedang sibuk melaksanakan pengamanan arus mudik lebaran," ujarnya. 

Baca juga: Oknum Polisi Ini Borong Kasus Hinakan Profesi: Berulangkali karena Narkoba, Puncaknya Bakar Pacar

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Hengki (tengah) menggelar barang bukti dan tersangka kasus penyelundupan narkoba jenis ganja asal Sumatera dalam konferensi pers di Mapolres Metro Bekasi Kota, Selasa (17/5/2022). 
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Hengki (tengah) menggelar barang bukti dan tersangka kasus penyelundupan narkoba jenis ganja asal Sumatera dalam konferensi pers di Mapolres Metro Bekasi Kota, Selasa (17/5/2022).  (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

Dari pengungkapan ini, pihaknya masih terus melakukan pengembangan. Tersangka diketahui merupakan kurir, dia diperintah oleh bandar yang belum diketahui identitasnya. 

"Kalau ini ganja ini kebanyakan berasal dari daerah Sumatera, perlu kita sampakan ini sangat merugikan pengguna, siapa pun yang menggunakan akan menjadikan kecanduan," tegas dia. 

Baca juga: Polisi Keluarkan Pistol saat Urai Kemacetan di Ciledug Raya, Kapolsek: Itu Untuk Tunjukkan Identitas

Tersangka kini mendekam di tahanan Polres Metro Bekasi Kota, mereka dikenakan Pasal 114 ayat 2 subs Pasal 112 ayat 2 subs pasal 111 ayat 1 UU RI tentang narkotika. 

"Paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun atau dapat diancam hukuman seumur hidup," tegas Hengki.

 
 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved