SEA Games

Indonesia Tertinggal 0-1 dari Vietnam, Terungkap Penyebab Kekalahan Gregoria dari Wakil Tuan Rumah

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung belum berhasil menyumbang poin untuk Indonesia pada semifinal SEA Games 2022.

Editor: Wahyu Septiana
Dok PBSI
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung belum berhasil menyumbang poin untuk Indonesia pada semifinal SEA Games 2022. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung belum berhasil menyumbang poin untuk Indonesia pada semifinal SEA Games 2022.

Gregoria kalah melawan wakil Vietnam, Nguyen Thuy Linh dengan skor 21-14, 17-21, dan 16-21.

“Di dalam hati sebenarnya ingin berjuang habis-habisan. Tapi tidak tahu kenapa permainan saya tidak keluar. Harus diakui kekalahan ini karena mental saya,” ujar Georgia di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Selasa (17/5/2022).

Saat unggul di gim pertama, Gregoria menuturkan lebih bebas menentukan pola permainan karena lawan baru membaca strateginya.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung belum berhasil menyumbang poin untuk Indonesia pada semifinal SEA Games 2022.
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung belum berhasil menyumbang poin untuk Indonesia pada semifinal SEA Games 2022. (Dok PBSI)

“Di gim pertama lawan membaca pola permainan saya dulu karena ini pertemuan pertama. Saya lebih bebas melakukan pola yang diinginkan,” ujarnya.

Namun pada gim kedua dan ketiga, wakil tuan rumah itu memberi tekanan dan menunggu Gregoria melakukan kesalahan sendiri.

“Di gim kedua dan ketiga dia menunggu saya melakukan kesalahan sendiri. Di sini saya kurang banyak variasi pukulan,” ujar peraih medali perunggu SEA Games 2017 itu. (*)

(Tribunnews.com, Gheovano Alfiqi)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved