Komisi B DPRD DKI: Belum Ada Putusan Tarif Integrasi Transportasi di Ibu Kota Sebesar Rp 10 Ribu

Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta Pandapotan Sinaga mengungkap belum ada putusan tarif integrasi transportasi di ibu kota sebesar Rp10 ribu.

TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta, Pandapotan Sinaga. Pandapotan Sinaga mengungkap belum ada putusan tarif integrasi transportasi di ibu kota sebesar Rp10 ribu. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta Pandapotan Sinaga mengungkap belum ada putusan tarif integrasi transportasi di ibu kota sebesar Rp10 ribu.

Padahal biaya yang dikeluarkan masyarakat untuk menggunakan moda transportasi Transjakarta, MRT, dan LRT bakal bisa ditekan bila integrasi tarif sudah disahkan.

Pasalnya, dengan tarif integrasi yang diusulkan sebesar Rp10 ribu, maka masyarakat bisa menghemat hingga Rp7.500.

"Belum ada putusan. Waktu rapat terakhir itu hasilnya. belum ada," katanya saat dihubungi, Selasa (17/5/2022).

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut pembahasan ini kemungkinan bakal dibahas pada pekan depan.

Baca juga: Jadi Destinasi Wisata Libur Lebaran, MRT Catat Jumlah Pengguna Terbanyak di Era Pandemi Covid-19

"Kan pembahasan kemarin itu aja, setelah itu belum ada pembahasan, mungkin minggu depan kita lanjutan pembahasan ini. Nanti kita tentukan jadwalnya," lanjutnya.

Gubernur Anies Minta DPRD Segera Setujui Tarif Integrasi Transjakarta MRT LRT

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2022). 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2022).  (TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta DPRD DKI segera mengesahkan tarif integrasi transportasi di ibu kota sebesar Rp10 ribu.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo yang menyebut rencana pengintegrasian tarif masih dibahas bersama legislatif.

"Pak gubernur sudah mengusulkan ke dewan terkait persetujuan, prosesnya saat ini sedang dilakukan pembahasan secara intens dan marathon dengan Komisi B dan C DPRD DKI," ucapnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Selasa (22/3/2022).

Biaya yang dikeluarkan masyarakat untuk menggunakan moda transportasi Transjakarta, MRT, dan LRT pun diharapkan bisa ditekan bila integrasi tarif sudah disahkan.

"Jika menggunakan satu moda saja, bayar seperti biasa Rp3.500, kemudian naik mode kedua misalnya MRT Rp14 ribu sehingga harus keluar Rp17.500," ujarnya.

Dengan tarif integrasi yang diusulkan sebesar Rp10 ribu, maka masyarakat bisa menghemat hingga Rp7.500.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved