Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Pemkot Bekasi Dukung Kebijakan Presiden Jokowi Boleh Lepas Masker di Ruang Terbuka

Presiden Jokowi belum lama mengumumkan kebijakan boleh lepas masker di ruang terbuka, hal ini disambut baik Pemerintah Kota Bekasi, Rabu (18/5/2022). 

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto usai melaksanakan salat id berjamaah di Masjid Agung Al-Barkah Bekasi, Senin (2/5/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Presiden Jokowi belum lama mengumumkan kebijakan boleh lepas masker di ruang terbuka, hal ini disambut baik Pemerintah Kota Bekasi, Rabu (18/5/2022). 

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, pihaknya akan menjalankan segala kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat. 

"Apapun keputusan yang dikeluarkan Pemerintah Pusat kita akan jalankan sesuai aturan dan tahapannya," kata Tri. 

Masyarakat lanjut dia, diharapkan dapat mengikuti aturan baru ini. Termasuk, tetap memakai masker jika berada di ruang tertutup dan transportasi publik. 

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperbolehkan masyarakat untuk tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Baca juga: BREAKING NEWS: Presiden Jokowi Umumkan Masyarakat Boleh Lepas Masker di Luar Ruangan dengan Syarat

“Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker,” kata Jokowi dalam pernyataan persnya, Selasa, (17/5/2022). 

Meskipun demikian Presiden meminta agar masyarakat tetap menggunakan masker saat beraktivitas di dalam ruangan atau saat berada di transportasi publik. 

“Namun untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker,” katanya. 

Selain itu Presiden menyarankan masyarakat yang sedang sakit batuk, pilek serta lansia dan kelompok masyarakat yang memiliki komorbid untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas. 

“Bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, Lansia atau memiliki penyakit komorbid maka saya tetap menyarankan untuk menggunakan masker saat beraktivitas demikian juga bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek maka tetap harus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas,” pungkasnya.
 
 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved