Cerita Kriminal

Berkas Telah Lengkap, Kasus Bapak Rudapaksa Anak di Depok Segera Disidangkan Dalam Waktu Dekat

Kasus rudapaksa yang dilakukan oleh seorang ayah terhadap putrinya yang masih berusia 11 tahun di Kota Depok mulai memasuki babak baru.

Kejari Depok
Jaksa Penuntut Umum Kejari Depok memeriksa keterangan dari pelaku AT. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Kasus rudapaksa yang dilakukan oleh seorang ayah terhadap putrinya yang masih berusia 11 tahun di Kota Depok mulai memasuki babak baru.

Terkini, Kejaksaan Negeri Depok telah menyatakan bahwa berkas kasus ini sudah lengkap (P21) dan akan segera disidangkan dalam waktu dekat.

Sekedar informasi, kasus kekerasan seksual yang dilakukan bapak berinisial AT ini juga menjadi sorotan Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Bahkan, I Gusti Ayu sampai datang langsung menemui pelaku di Polres Metro Depok, pada Senin (1/3/2022) lalu.

Berkas kasus ayah di Depok yang memerkosa anak kandung berusia 11 tahun telah lengkap (P21).

Baca juga: Modus Diajak Pergi ke Hutan, Petani di Sumsel Rudapaksa Anak Kandung yang Masih SMP hingga Hamil

"Telah dinyatakan lengkap oleh teman-teman jaksa penuntut umum atau penyidik telah menerima berkas perkara dan telah P21," kata Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Depok, Andi Rio R Rahmatu, dalam keterangan resminya, Kamis (19/5/2022).

Untuk menangani kasus ini, Andi mengatakan bahwa pihaknya telah menunjuk tiga jaksa profesional, yang di antaranya adalah Alfa Dera, Adhi Prasetya, dan Charles Hebgky 

Menyoal pasal, Andi berujar bahwa pelaku diduga melakukan tindak pidana sebagaimana diatur pada Pasal 81 ayat (1), Ayat (3) jo pasal 76D UU No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak, sebagaimana diubah terakhir dengan UU No 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak menjadi UU jo Pasal 64 Ayat (1) KUHP dari Penyidik Polres Metro Depok.

“Kami akan mendakwahkan undang-undang perlindungan anak atas kasus ini,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved