Bukan Maling Ecek-ecek, 2 Motor Warga Jakarta Timur Digondol dalam Semalam

Dua sepeda motor milik warga Gang Lapangan Bola, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur dicuri, Kamis (19/5/2022) sekira pukul 02.30 WIB.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tangkapan layar rekaman CCTV saat komplotan maling beraksi di Gang Lapangan Bola, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (19/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Dua sepeda motor milik warga Gang Lapangan Bola, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur dicuri pada Kamis (19/5/2022) sekira pukul 02.30 WIB.

Egi, satu korban mengatakan berdasar rekaman CCTV satu rumah warga menyorot kejadian pelaku merupakan enam orang pria yang datang berboncengan menaiki dua sepeda motor

Dari rekaman CCTV pelaku tampak melongok ke satu per satu halaman rumah warga di Gang Lapangan Bola untuk mencari sepeda motor yang tampak mudah digondol hingga akhirnya beraksi.

"Pelakunya enam orang menggunakan dua motor, satu motor tiga orang. Mereka ngambil dua motor. Satu di sini, satu di ujung gang," kata Egi di Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (20/5/2022).

Para pelaku memanfaatkan kondisi warga yang sedang terlelap untuk membobol kunci kontak kendaraan milik dua orang warga menggunakan kunci leter T perkakas pencurian.

Baca juga: Komplotan Maling Motor Bermodus Drama Sasar Bocil, Hasil Curian PCX hingga Vespa Matic Dijual Murah

Merujuk rekaman CCTV, komplotan pelaku hanya butuh waktu sekitar tiga menit untuk menggondol dua unit sepeda motor dari rumah berbeda lalu kabur ke arah jalan raya.

"Kalau untuk wajah mukanya kelihatan jelas (CCTV), sudah lapor pihak kepolisian. Semoga cepat ketangkap, karena meresahkan banget. Ini komplotan maling bukan ecek-ecek," ujarnya.

Tangkaan layar rekaman CCTV saat komplotan maling beraksi di Gang Lapangan Bola, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (19/5/2022).
Tangkaan layar rekaman CCTV saat komplotan maling beraksi di Gang Lapangan Bola, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (19/5/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Egi menduga komplotan pelaku termasuk penjahat kambuhan yang kerap beraksi karena mereka hanya butuh waktu kurang dari lima menit untuk mencuri dua sepeda motor.

Baca juga: 5 Maling Tipu Bocil Bersepeda Motor, Pelaku Sampai Bikin Skenario: Hasil Curiannya PCX Sampai Vespa

Berdasar rekaman CCTV pun sebelum mencuri sepeda motor milik Egi dan tetangganya para pelaku sempat berupaya mencuri di permukiman warga sekitar Gang Lapangan Bola.

"Sebelum ke sini dia ke RT 11 dulu, cuman gagal. Dari ke sini langsung dapat dua motor di hari yang sama, hitungan menit," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved