Liga Inggris

Malam Penentuan Juara Liga Inggris, Liverpool Bakal Dibantu Sosok Ini, Man City Bisa Terpeleset

Kompetisi sepak bola Liga Inggris akan memainkan laga penentuan juara pada pekan 38, Minggu (22/5/2022) besok malam.

Editor: Wahyu Septiana
JUSTIN TALLIS / AFP
Para pemain Liverpool melakukan selebrasi - Kompetisi sepak bola Liga Inggris akan memainkan laga penentuan juara pada pekan 38, Minggu (22/5/2022) besok malam. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kompetisi sepak bola Liga Inggris akan memainkan laga penentuan juara pada pekan 38, Minggu (22/5/2022) besok malam.

Manchester City dan Liverpool dipastikan menjadi dua tim yang akan memperebutkan status sebagai penguasa Liga Inggris pada musim ini.

Manchester City bisa menjadi juara jika mampu mengalahkan Aston Villa di depan publik Etihad pada pekan 38.

Sementara, Liverpool harus mampu memenangkan laga melawan Wolves sembari berharap Manchester City takluk di tangan Aston Villa.

Dengan keunggulan dua poin, peluang Manchester City untuk memenangkan gelar musim ini tampak lebih besar daripada Liverpool.

Hal ini mengingat fokus mereka hanya perlu mengalahkan Aston Villa saja tanpa memperdulikan hasil laga yang dimainkan tim lainnya.

Baca juga: Bursa Transfer Liga 1, Rumor Eks Bintang Liverpool Merapat ke Persija atau Klub Sultan, Terwujud?

Terlepas dari hal itu, Manchester City sepenuhnya wajib mewaspadai Aston Villa yang kini dilatih Steven Gerrard.

Gerrard yang sejatinya berstatus sebagai legenda hidup Liverpool tentu secara tidak langsung ingin membantu timnya itu menjadi juara pada akhir musim ini.

Striker Liverpool Belgia Divock Origi (tengah) melakukan diving untuk menyundul bola dan mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Everton di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 24 April 2022.
Striker Liverpool Belgia Divock Origi (tengah) melakukan diving untuk menyundul bola dan mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Everton di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 24 April 2022. (Paul ELLIS / AFP)

Jika Gerrard mampu membawa Aston Villa mengalahkan Manchester City, lalu Liverpool mengalahkan Wolves dan menjadi juara pada akhir musim ini tentu itu menjadi cerita indah bagi The Kops.

Tak hanya Gerrard saja yang berada pada kubu Aston Villa, Danny Ings dan Philipe Coutinho juga menjadi dua eks pemain Liverpool yang kini merumput bersama tim tersebut.

Alhasil semangat untuk membantu mantan tim guna memenangkan gelar juara bisa menambah motivasi Aston Villa untuk mengalahkan Manchester City pada laga pamungkas.

Gerrard pun mengakui akan sangat senang jika ia bisa membantu Liverpool menjadi juara lewat jalur demikian.

Baca juga: SKENARIO Liverpool Menuju Juara Liga Inggris, Sapu Bersih Laga Sisa, Man City Harus Imbang dan Kalah

"Saya ingin meraih tiga poin bersama Aston Villa dan jika itu membantu Liverpool, sangat fantastis," ujar Gerrard dilansir Liverpool Echo.

Pernyataan yang disampaikan Gerrard seakan menjadi sinyal bahwa ia punya tekad untuk membantu mantan timnya menjadi jawara akhir musim ini.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved