Jelang HUT ke-40, Bentara Budaya Angkat Dunia Ilustrasi Lewat Pameran

Ilustrasi merupakan sebuah visualisasi dari suatu tulisan dengan teknik gambar, Fotografi, lukisan, dan lain sebagainya. Bentara Budaya gelar pameran.

ISTIMEWA // DOK.Bentara Budaya
Dalam rangka menumbuhkan dan mengangkat dunia ilustrasi bersama para ilustrator, Bentara Budaya menggelar pameran ilustrasi bertajuk 'Ilustrasiana' 


Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana


TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ilustrasi merupakan sebuah visualisasi dari suatu tulisan dengan teknik gambar, Fotografi, lukisan, dan lain sebagainya.

Ilustrasi sering kali dikaitkan dengan sampul sebuah buku, padahal ilustrasi tidak hanya terkait dengan sampul buku saja.

Dalam perkembangannya ilustrasi berperan besar bagi manusia, terutama bagi dunia seni.

Ilustrasi memudahkan manusia, untuk menebak hal yang bersembunyi dalam sisi simbolik ilustrasi.

Dalam rangka menumbuhkan dan mengangkat dunia ilustrasi bersama para ilustrator, Bentara Budaya menggelar pameran ilustrasi bertajuk 'Ilustrasiana' di beberapa kota Indonesia.

Baca juga: Nujudibumi Pameran Seni Rupa Karya 21 Seniman Digelar di Bentara Budaya Jakarta

Pameran ini, rencananya akan diadakan di Bogor, Bandung, Ambon, Payakumbuh dan Pematang Siantar, Yogyakarta dan juga Jakarta dalam menuju ulang tahun Bentara Budaya yang ke 40.

Dengan tema Multikultural, pameran ini mengangkat kehidupan manusia yang membutuhkan manusia lain sebagai model dan pewujud gagasan bersama tentang dunia.

Konsep bersama ini telah ada sejak dulu di Nusantara, dimana kita telah berkomunikasi, bertukar hasil bumi hingga terjadi silang budaya meskipun tersebar di pulau-pulau yang berjauhan.

Baca juga: Gores Garis Perempuan, Pameran Seni Rupa Karya Seniman Wanita di Bentara Budaya Jakarta

Kini, kehidupan multikultural telah mengendap, berakar dan menjadi keseharian manusia di Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved