Pilpres 2024

Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Simpatisan ANIES Diklaim Sudah Tersebar di Seluruh Indonesia

Simpatisan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) diklaim sudah tersebar di seluruh Indonesia dan siap mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

ist
Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera akan deklarasikan Anies Baswedan sebagai Presiden Tahun 2024. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Simpatisan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Hal ini diungkap Koordinator Presisium DPP Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), Laode Basir.

Ia mengatakan telah menjaring puluhan ribu simpatisan untuk mendukung pemenangan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Kami kan memang jaringan pertemanan ANIES kan gabungan dari berbagai teman-teman aktivis dalam berbagai organisasi. Kemudian karena urusan politik ya kami menyatu di ANIES. Seluruh Indonesia sudah ada dan saat ini lagi mengatur ritme untuk deklarasi saja. Puluhan ribu (jumlah simpatisan)," jelasnya saat dihubungi, Kamis (26/5/2022).

Menurutnya, ANIES sendiri sudah memiliki struktur yang rapi dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Baca juga: Anies Kunker ke Yogyakarta, Sekalian Hadiri Acara Pernikahan Adik Jokowi?

Sebab, tak hanya menjaring simpatisan di kota besar.

Kini, ANIES sudah memiliki struktur hingga ke tingkat paling kecil.

(Kiri) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berfoto bersama Laode Basir. Laode Basir merupakan Koordinator Deklarator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) yang mendeklarasikan Anies sebagai calon presiden di Pilpres 2024 di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021). (Kanan) Laode Basir memakai seragam Bosowa.
(Kiri) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berfoto bersama Laode Basir. Laode Basir merupakan Koordinator Deklarator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) yang mendeklarasikan Anies sebagai calon presiden di Pilpres 2024 di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021). (Kanan) Laode Basir memakai seragam Bosowa. (ISTIMEWA/TWITTER)

"Kalau yang ANIES itu memang teratruktur. ANIES organisasi mulai dari pusat, DPP, DPW, di kabupaten/kota DPD kan gitu, baru kemudian turun sampai tingkat Kecamatan, Kelurahan RT, RW," jelasnya.

Sementara itu, Laode memastikan bila ANIES hanya satu diantara ratusan relawan yang mendukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Relawan Anies Rasyid Baswedan kan macam-macam, tidak hanya ANIES.

Itu totalnya mungkin ratusan sekarang dan yang terkoordinasi atau terkomunikasi dengan ANIES itu sekitar 23-25 (simpul) lah," terangnya.

Alasan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera Dukung Anies Jadi Calon Presiden 2024

Baca juga: Tudingan Ketua DPRD DKI Dibantah, Anak Buah Anies Klaim Balap Formula E Sangat Menguntungkan Ancol

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera buka suara perihal alasannya dukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi Presiden RI tahun 2024.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved