Cerita Kriminal

Ekshibisionis Babak Belur Diamuk Warga Usai Berulah Depan Anak di Duren Sawit

Seorang pria pelaku ekshibisionisme berinisial RS (41) babak belur diamuk warga Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Ilustrasi Penangkapan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Seorang pria pelaku ekshibisionisme berinisial RS (41) babak belur diamuk warga Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (25/5/2022).

Pelaku babak belur usai diamankan warga pada Rabu sekira pukul 19.30 WIB karena menunjukkan alat vitalnya kepada tiga anak perempuan yang sedang bermain di Jalan Delima II.

Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kelurahan Malaka Sari, Munajat mengatakan pelaku sudah kerap berulah sehingga meresahkan warga, khususnya perempuan.

"Orang tersebut sudah kurang lebih lima kali, sering lah. Tadi (sebelum ditangkap) dia sengaja kencing di depan anak-anak perempuan," kata Munajat di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (26/5/2022).

Saat diamankan di rumah Ketua RW setempat pun pelaku yang diduga berulah dalam keadaan pengaruh narkoba mengakui perbuatannya kerap melakukan aksi eksebisionis.

Baca juga: Setelah Begal Selangkangan di Kalimalang, Muncul Teror Ekshibisionis di Indekos Putri Tambun Selatan

Dugaan pelaku mengkonsumsi narkoba ini berdasar cara bicara pelaku yang seolah menantang ketika ditanya warga alasan berbuat eksebisionis di hadapan anak-anak dan perempuan.

"Biasanya, mohon maaf dia hanya mengeluarkan alat vitalnya. Di sini juga memang sudah sering, karena ada kampus Uhamka (banyak mahasiswi melintas)," ujarnya.

Selain karena ulah pelaku, warga emosi hingga melakukan pemukulan karena aksi eksebisionis di permukiman warga Jalan Delima II sudah kerap terjadi dan dilakukan pelaku berbeda.

Munajat menuturkan sebelum menangkap RS, warga Jalan Delima II bahkan warga pernah menangkap pelaku eksebisionis lainnya berdasarkan bukti rekaman CCTV menyorot kejadian.

"Yang saya tahu ada lima (pelaku) berbeda, memang sudah kita pantau. Makannya kita pasang CCTV dan sudah kita sampaikan ke pihak keamanan RW 03," tuturnya.

Setelah diamankan warga, pelaku sempat digelandang jajaran Unit Reskrim Polsek Duren Sawit untuk penanganan awal hingga akhirnya dibawa ke Polres Metro Jakarta Timur.

Pelaku dibawa ke Polres karena kasus melibatkan perempuan dan anak, sehingga proses hukum ditangani Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved