Sejumlah Petugas Ditempatkan di Stasiun Manggarai Buat Urai Kepadatan Penumpang KRL

KAI Commuter menempatkan sejumlah petugas untuk mengurai kepadatan penumpang KRL di Stasiun Manggarai, Senin (30/5/2022).

TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Suasana terkini di Stasiun Manggarai pagi ini, Senin (30/5/2022). KAI Commuter menempatkan sejumlah petugas untuk mengurai kepadatan penumpang KRL di Stasiun Manggarai, Senin (30/5/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - KAI Commuter menempatkan sejumlah petugas untuk mengurai kepadatan penumpang KRL di Stasiun Manggarai, Senin (30/5/2022).

Kepadatan penumpang, diketahui terjadi akibat perubahan rute KRL lintas Bogor dan Cikarang terkait dengan adanya pekerjaan Switch Over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai sejak Sabtu 28 Mei 2022 lalu.

TribunJakarta.com memantau, terdapat lebih dari 10 petugas ditempatkan secara menyebar untuk membantu arus penumpang KRL agar tidak menumpuk di satu titik.

Beberapa diantaranya terlihat memberikan sosialisasi dan arahan kepada setiap calon penumpang dengan pengeras suara, dan beberapa petugas lainnya tampak membawa papan informasi yang bertuliskan arah rute KRL.

Setiap petugas, ditempatkan di beberapa titik seperti area peron, depan tangga dan eskalator, lift, dan beberapa titik lainnya.

Baca juga: Tak Semua Penumpang Keluhkan Perubahan Rute KRL, Warga Bekasi Justru Merasa Sangat Bahagia

Untuk diketahui, sibuknya aktivitas di Stasiun Manggarai terlihat pada pagi ini, Senin (30/5/2022).

Sejumlah penumpang tampak berlalu-lalang menuju peron KRL tujuannya.

Tak sedikit pula penumpang yang masih kebingungan terkait adanya perubahan rute akibat pekerjaan Switch Over (SO) ke-5 di Stasiun Manggarai itu.

Suasana terkini di Stasiun Manggarai pagi ini, Senin (30/5/2022).
Suasana terkini di Stasiun Manggarai pagi ini, Senin (30/5/2022). (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

"Kalau dibandingkan dengan hari Sabtu dan Minggu, pasti hari ini lebih besar. Sampai pukul 07.00 WIB tadi, kami sudah melayani lebih dari 120 ribu penumpang yang saat ini mungkin karena ada kebijakan juga untuk promosi 100 persen," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Senin (30/5/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved