Putra Ridwan Kamil Kecelakaan

Wagub Uu Pastikan Ridwan Kamil Akan Berada di Swiss Hingga 4 Juni Mendatang, Pantau Pencarian Eril

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih akan tetap berada di negara Swiss untuk proses pencarian anak sulungnya, Emmeril Khan

Dwi Putra Kesuma/TribunJakarta.com
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum,di Majelis At Taubah, Cilodong, Kota Depok, Selasa (31/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CILODONG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih akan tetap berada di negara Swiss untuk proses pencarian anak sulungnya, Emmeril Khan, yang hilang di Sungai Aaree sejak Kamis (26/5/2022) lalu.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan bahwa Ridwan Kamil direncanakan akan tetap berada di Swiss hingga tanggal 4 Juni 2022 mendatang.

"Sampai tanggal 4 Juni 2022, tapi tidak menutup kemungkinan akan bertambah dan Mendagri sudah memberikan izin sebagai bentuk kemanusiaan dari pemerintah pusat," kata Uu selesai menghadiri acara halal bihalal di Majelis At Taubah, Cilodong, Kota Depok, Selasa (31/5/2022).

Uu mengatakan, pihaknya sudah meminta izin pada Kemendagri agar Ridean Kamil bisa tinggal lebih lama di Swiss untuk proses pencarian Emmeril.

"Kami pemerintah sudah meminta izin pada Mendagri untuk memberikan izin pak gubernur tinggal disitu untuk lebih fokus memperjuangkan pencarian anaknya," ungkapnya.

Baca juga: Jamaah Majelis At-Taubah Doakan Eril, Wagub Jabar : Mudah-Mudahan Ada Perkembangan Berarti

"Jadi bukan keinginan beliau untuk memperpanjang cuti, tapi itu kami selaku pemerintah. Alhamdulillah pak mendagri memberikan izin kepentingan khuusus pak gubernur ada di Swiss," sambung Uu.

Melansir dari Tribunnews, Elpi Nazmuzzaman juru bicara keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkap bahwa Emmeril Kahn hilang saat berenang di Sungai Aaree di Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022).
 Elpi mengatakan, saat itu Emmeril Kahn dan sang adik Camillia Laetitia Azzahra berada di Swiss dan keduanya berenang di Sungai Aaree.

Ketika berenang, Camillia Laetitia Azzahra berhasil naik dari sungai, namun saying Emmeril Khan gagal ke darat dan diduga terbawa arus.

“Dari informasi yang kami terima di lokasi, yang berenang hanya anak-anak, Emmeril dan adiknya, Ibu Atalia tidak ikut,” ujarnya dalam jumpa pers di Gedung Pakuan Bandung, Jawa Barat.

"Pada saat akan naik ke atas ada kesulitan, mungkin ada arus. Singkatnya, yang lain naik ke atas, Emmeril terbawa arus,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved