Reaktivasi Stasiun Pondok Rajeg, Diperkirakan Beroperasi Mulai Tahun Depan

Kepala Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana, mengatakan reaktivasi Stasiun Pondok Rajeg sudah dimulai tahun ini.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kondisi Stasiun Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor setelah terbengkalai bertahun-tahun, Rabu (10/11/2021). Kepala Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana, mengatakan reaktivasi Stasiun Pondok Rajeg sudah dimulai tahun ini. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Kepala Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana, mengatakan reaktivasi Stasiun Pondok Rajeg sudah dimulai tahun ini.

"Tahun ini dibangun oleh Kementerian Perhubungan, sudah ada realisasi dan akan dibangun, sudah ada peninjauan juga," kata Dadang dikonfirmasi wartawan, Rabu (1/6/2022).

Ia mengatakan, perbaikan Stasiun Pondok Rajeg dimulai tahun ini, sementara untuk beroperasi diperkirakan baru akan dimulai pada tahun 2023 mendatang.

"Saya belum ini ya (perbaikan), tetapi yang pasti tahun ini. Untuk beroperasi dimulai tahun depan 2023," ungkapnya.

Diwartakan sebelumnya, usulan Pemerintah Kota Depok ihwal reaktivasi Stasiun Pondok Rajeg disambut baik oleh pemerintah pusat.

Baca juga: Menengok Stasiun Pondok Rajeg Bogor, Ada Cerita Sosok Mistis Wanita Tertawa Geli

“Alhamdulillah, usulan Depok direspon baik Kementerian Perhubungan untuk reaktivasi Stasiun Pondok Rajeg, mulai tahun 2022 dan 2023,” ujar Dadang pada Februari 2022 lalu.

Lebih lanjut, mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok ini membeberkan sejumlah manfaat dari pengoperasian kembali Stasiun Pondok Rajeg.

Kondisi Stasiun Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor setelah terbengkalai bertahun-tahun, Rabu (10/11/2021)
Kondisi Stasiun Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor setelah terbengkalai bertahun-tahun, Rabu (10/11/2021) (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Satu dari sejumlah manfaat yang ia beberkan adalah berkembangnya pusat pertumbuhan baru, agar tak selalu terpusat di kawasan Margonda.

Manfaat lainnya dari pengoperasi kembali stasiun ini adalah terurainya pergerakan masyarakat yang datang dan pergi dari DKI Jakarta.

Baca juga: Kepala Dinas Perhubungan Depok: Stasiun Pondok Rajeg Akan Diaktifkan Kembali

“Di Stasiun Pondok Rajeg juga akan kami kembangkan simpul transportasi dalam rangka merealisasikan amanat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok 2021-2026 dalam hal konektivitas transportasi,” tutupnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved