Terungkap Alasan Indonesia International Marathon Digelar Juni 2022, Faktor Cuaca Sangat Berpengaruh

Indonesia International Marathon akan digelar pada 26 Juni 2022 di Pulau Dewata, Bali. Dalam setiap kegiatan maraton tak hanya berfokus pada jarak.

Editor: Wahyu Septiana
Indonesia International Marathon
Logo Indonesia International Marathon - Indonesia International Marathon akan digelar pada 26 Juni 2022 di Pulau Dewata, Bali. Dalam setiap kegiatan maraton tak hanya berfokus pada jarak. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Indonesia International Marathon akan digelar pada 26 Juni 2022 di Pulau Dewata, Bali.

Riena Tambunan selaku Race Director Indonesia International Marathon mengatakan, dalam setiap kegiatan maraton tak hanya berfokus pada jarak yang ditempuh.

Beberapa pelari maraton pun setuju dengan hal yang disampaikan Riena sapaan akrabnya.

Feby Sofia Bunda, satu diantara pelari yang akan mengikuti Indonesia International Marathon mengatakan hal sedemikian.

"Karena kalau sudah maraton itu kan waktunya dan jalurnya panjang, pasti akan terasa membosankan jika mata kita tidak dimanjakan oleh pemandangan yang kita lalui," ujar Feby kepada Tribunnews.com.

Indonesia International Marathon rencanya akan melewati beberapa landmark dan tempat wisata yang terkenal dan ikonik di Bali.

Baca juga: Peraih Medali Emas SEA Games Tampil di Indonesia Marathon, Pemenang Bisa Dapat Hadiah Menggiurkan

Rute yang dipilih mulai dari Grand Inna Bali Beach melalui Bypass Sanur, lalu Sunset Road, Jalan Raya Kuta, Pantai Kuta, Legian, Seminyak, dan kembali ke Sanur.

Trek jalan raya ini akan melewati beberapa landmark terkenal serta titik wisata populer di Bali," ujar Riena saat konferensi pers.

Race Director Indonesia International Marathon, Riena Tambunan saat ditemui awal media seusai meet and greet di Sarinah, Jakarta, Selasa (31/5/2022)
Race Director Indonesia International Marathon, Riena Tambunan saat ditemui awal media seusai meet and greet di Sarinah, Jakarta, Selasa (31/5/2022) ((Tribunnews.com/Alfarizy AF))

Riena memberi alasan mengapa kegiatan ini diselenggarakan pada Juni mendatang.

Angin musim dingin dari Australia menjadli alasan tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved