Greysia Polii Pensiun dari Bulutangkis, Bongkar Cerita 19 Tahun Perjalanan Karier di Pelatnas

Greysia Polii direncanakan melakukan pertandingan eksibisi yang diselenggarakan panitia Indonesia Masters untuk melepas peraih medali emas Olimpiade.

Editor: Wahyu Septiana
(Tribunnews.com/Alfarizy AF)
Greysia Polii dalam acara bertajul Greysia Polii Testimonial Day di Social Garden Senayan City Jakarta, Jumat (3/6/2022) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Satu putri terbaik bangsa dalam dunia bulu tangkis Indonesia akan segera gantung raket alias pensiun.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung olehnya dalam acara bertajuk Greysia Polii Testimonial Day yang diselenggarakan di Social Garden, Senayan City, Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Greysia Polii direncanakan melakukan pertandingan eksibisi yang diselenggarakan oleh panitia Indonesia Masters untuk melepas peraih medali emas Olimpiade Tokyo tersebut.

"Ide awalnya datang dari pelatih saya kemudian disetujui PBSI dan sponsor juga mendukung untuk menggelar acara farewell nanti. Yang ingin saya ucapakan adalah rasa syukur atas segala hal yang sudah terjadi sampai sekarang," ucap Greysia dalam konferensi persnya.

Dalam Testimonial Day tersebut, Greysia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menjadi bagian perjalanan kariernya.

Termasuk Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Baca juga: Banggakan Sosok Maia Estianty di Depan Greysia Polii & Apriyani, Ucapan Irwan Mussry Bikin Ngakak

"Seperti yang kita ketahui, ketika atlet memberikan yang terbaik bagi Indonesia, PBSI dan pihak lain akan memberikan apresias untuk atletnya yang akan berhenti sebagai seorang pemain," ujar Greysia.

"Saya ingin berterima kasih kepada PBSI yang sudah 19 tahun menjadi rumah saya sebagai atlet," ucap Greysia.

Konferensi Pers Greysia Polii Testimonial Day di Social Garden Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (3/6/2022)
Konferensi Pers Greysia Polii Testimonial Day di Social Garden Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (3/6/2022) ((Tribunnews.com/Alfarizy AF))

Diketahui mantan pasangan ganda putri Apriyani Rahayu tersebut sudah masuk pemusatan latihan nasional (Pelatnas) PBSI sejak 2003.

Sejak saat itu hingga pencapaian terakhirnya di Olimpiade Tokyo lalu, sudah banyak prestasi yang diukir oleh Greysia Polii untuk mengharumkan nama Indonesia.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved