Longsor Makan Korban di Depok

Temannya Meninggal, Korban Selamat Longsor di Rumah Makan Kawasan Sawangan Depok Trauma Berat

Saat ini, DS sendiri masih terbaring lemah dan menjalani perawatan di lantai delapan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Depok.

Dwi Putra Kesuma/TribunJakarta.com
Kepala Bidang Pelayanan RSUD Kota Depok, Muhamad Salam, ketika dijumpai wartawan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWANGAN - Korban selamat berinisial DS (37) dari peristiwa longsor maut di Rumah Makan Saung Tiga, Sawangan, Kota Depok, terus berangsur pulih kondisinya.

Namun demikian, DS mengalami trauma cukup berat musabab dua rekannya SU (55) dan SM (46) meninggal dunia dalam musibah tersebut.

Sekedar informasi, longsor maut ini terjadi pada Kamis (2/6/2022) kemarin sore, saat hujan deras mengguyur Kota Depok dan sekitarnya.

Saat ini, DS sendiri masih terbaring lemah dan menjalani perawatan di lantai delapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

"Sepertinya ada trauma ya, karena katanya dia temannya ini meninggal," ungkap Kepala Bidang Pelayanan RSUD Kota Depok, Muhamad Salman, saat dijumpai wartawan, Jumat (3/6/2022).

Baca juga: Kondisi Terkini Korban Selamat Musibah Longsor Maut di Sawangan Depok: Lengan Luka Parah

"Dia masih trauma karena pada saat kejadian beliau ini masih sadar," sambungnya lagi.

Lebih lanjut menyoal traumatik, Salman mengatakan tidak menutup kemunungkinan penanganan tersebut diberikan, tergantung rujukan dari dokter yang menangani korban.

"Kalau ada ditemukan itu (trauma) akan dikonsulkan ke dokter psikiatri, kalau memang ada. Tapi sejauh ini sih belum sampai ke situ," ungkapnya.

"Kami juga punya dokter psikiatri disini, mungkin dokter yang menangani itu akan merujuk ke dokter psikiatrinya," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved