McDonalds di Otista Terbakar Akibat Gas Bocor, Kerugian Capai Rp 20 Juta

Restoran cepat saji McDonald's di Jalan Otto Iskandardinata, Kecamatan Jatinegara, terbakar pada Sabtu (4/6/2022).

ISTIMEWA
Kepulan asap akibat kebakaran pada bagian dapur McDonald's di Jalan Otto Iskandardinata, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (4/6/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Restoran cepat saji McDonalds di Jalan Otto Iskandardinata, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, terbakar pada Sabtu (4/6/2022).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pengelola restoran pukul 15.50 WIB.

"Keterangannya sedang penggantian selang gas oleh vendor di bagian dapur. Kemudian ada kebocoran gas, diikuti letupan kecil," kata Gatot di Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (4/6/2022).

Pegawai restoran sempat berupaya melakukan pemadaman menggunakan alat pemadam api ringan (Apar) pada bagian dapur, namun kepulan asap terlampau banyak.

Sebanyak tiga unit mobil pompa berikut satu unit rescue, dan satu unit ambulans dikerahkan untuk melakukan pemadaman dan mengeluarkan kepulan asap dari bagian dalam.

Baca juga: Begini Cara Polres Jaksel Hilangkan Trauma Anak-anak Korban Kebakaran di Asrama Polri

"Alhamdulillah tidak ada korban. Kita mulai pemadaman pukul 15.55 WIB, selesai pukul 16.42 WIB. Untuk kerugian materil akibat kebakaran sekitar Rp20 juta," ujar Gatot.

Personel Damkar Jakarta Timur pun turut mengerahkan blower perlengkapan evakuasi mereka untuk mengeluarkan asap dari dalam restoran agar tidak membahayakan.

Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman kebakaran pada McDonald's di Jalan Otto Iskandardinata, Jatinegara, Sabtu (4/6/2022)
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman kebakaran pada McDonald's di Jalan Otto Iskandardinata, Jatinegara, Sabtu (4/6/2022) (ISTIMEWA)

Selama proses penganan yang melibatkan sebanyak 17 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur ini para pegawai dan pengunjung dievakuasi.

Baca juga: Kebakaran Melanda Toko HP dan Pegadaian di Pondok Pinang Kebayoran Lama

"Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113, atau ke 112, 021​ 8590 4904," tutur Gatot.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved