Formula E

Taktik Jitu, Mitch Evans Raih Juara Formula E Jakarta 2022

Taktik jitu Mitch Evans membuat pembalap Jaguar TSC Racing itu meraih kampiun di ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta 2022.

Foto oleh Robertus Pudyanto/Getty Images Robertus Pudyanto / GETTY IMAGES ASIAPAC / Getty Images via AFP
Mitch Evans dari Selandia Baru dan Jaguar TCS Racing melaju selama Babak Kualifikasi Formula E Jakarta di Sirkuit E-Prix Internasional Jakarta pada 04 Juni 2022 di Jakarta, Indonesia. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Taktik jitu Mitch Evans membuat pembalap Jaguar TSC Racing itu meraih kampiun di ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta 2022.

Gelaran Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022 berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu (4/6/2022) pukul 15.00 WIB.

Pembalap asal Selandia Baru itu sukses menjadi yang tercepat seusai menyalip Jean Eric Vergne dari DS Techeetah di enam menit terakhir.

Di bawah panas terik kota Jakarta, Mitch Evans sukses menjadi yang tercepat dengan memanfaatkan kecerdasan mengatur strategi.

Strategi Evans mengambil attack mode (AM) di momentum yang tepat menjadi hal yang krusial.

Baca juga: Sandiaga Uno Tampak Malu-malu Dukung Formula E, Awalnya Pamerkan Dulu Kesuksesan MotoGP Mandalika

Evans mengambil AM lebih lambat dari pembalap lainnya, momentum tersebut membuat ia dapat menyalip Vergne di menit berdarah.

Evans berhasil menyalip Vergne di tikungan 7 JIEC untuk menjadi yang pertama di balapan.

Mitch Evans (NZL), Jaguar TCS Racing saat kualifikasi menjelang ABB FIA Formula E Championship - 2022 Jakarta E-Prix Round 9 pada 04 Juni 2022 di Jakarta, Indonesia.
Mitch Evans (NZL), Jaguar TCS Racing saat kualifikasi menjelang ABB FIA Formula E Championship - 2022 Jakarta E-Prix Round 9 pada 04 Juni 2022 di Jakarta, Indonesia. (Foto oleh Handout/Jaguar Racing via Getty Images Handout / GETTY IMAGES ASIAPAC / Getty Images via AFP)

Pembalap berusia 27 tahun itu naik podium bersama Jean Eric Vergne (2), dan Eduardo Mortara (3).

Diketahui, race di JIEC sore tadi menjadi hal bersejarah karena untuk pertama kalinya balapan mobil listrik Formula E dihellat di Asia Tenggara.

Baca juga: Jelang Race Start Formula E, Antrean Penonton Menuju Sirkuit Mengular Panjang

Dan Jakarta, Indonesia-lah yang menjadi negara Asia Tenggara pertama yang telah menyelenggarakan balapan dengan sukses.

(Tribunnews.com/Deivor)

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Hasil Formula E Jakarta 2022: Cerdas Terapkan Strategi, Mitch Evans Jadi yang Tercepat, 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved