Total Ada 47 Ribu Calon Jemaah Haji yang Berangkat ke Tanah Suci Gunakan Garuda Indonesia

Maskapai Garuda Indonesia kembali melayani penerbangan haji bagi jemaah Indonesia pada tahun 2022.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra saat melakukan Ramp Check di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta untuk mengangkut ratusan calon jemaah haji, Sabtu (4/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Maskapai Garuda Indonesia kembali melayani penerbangan haji bagi jemaah Indonesia pada tahun 2022.

Perdana setelah pandemi Covid-19, pada tahun ini asa 47 ribu calon jemaah haji bakal diterbangkan Garuda Indonesia menuju Madinah, Arab Saudi.

"Totalnya 47 ribu lebih jemaah yang dibagi dalam 2 tahapan," jelas Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (4/6/2022) pagi.

"Pertama keberangkatan pada 4 Juni sampai 3 Juli, serta pemulangan dari 16 Juli sampai 14 Agustus 2022," tambah dia lagi.

Irfan melanjutkan, sebanyak 47 ribu lebih calon jemaah haji itu akan dibagi ke dalam 128 kelompok terbang (kloter).

Baca juga: Kegembiraan Calon Jemaah Haji Berangkat ke Tanah Suci Sejak Berada di Bandara Soekarno-Hatta

Ratusan kloter itu akan diberangkatkan dari sembilan embarkasi.

"Kita ada sembilan embarkasi, yakni Banda Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok. Serta dilayani dengan tujuh pesawat berbadan lebar (wide body)," papar Irfan.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra saat melakukan Ramp Check di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta untuk mengangkut ratusan calon jemaah haji, Sabtu (4/6/2022).
Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra saat melakukan Ramp Check di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta untuk mengangkut ratusan calon jemaah haji, Sabtu (4/6/2022). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Menurutnya, persiapan dalam menghadapi haji tahun ini sungguh singkat bila dibandingkan pada tahun-tahun sebelum adanya pandemi Covid-19.

Namun, pihaknya merasa bersyukur dengan persiapan singkat tersebut bisa digelar dengan maksimal.

Baca juga: Keberangkatan Perdana Calon Jemaah Haji di Bandara Soekarno-Hatta, Menag Yaqut Imbau Cuaca Ekstrem

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved