Cerita Kriminal

Beraksi Siang Bolong, Maling di Makasar Bonyok Setelah Kepergok Pemilik Rumah

Seorang pelaku pencurian rumah di Jalan Harapan Indah X, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur bonyok diamuk warga.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Faqih, saat menunjukkan pintu rumahnya yang rusak dicongkel pelaku pencurian di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Senin (6/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Seorang pelaku pencurian rumah di Jalan Harapan Indah X, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur bonyok diamuk warga.

Korban, Faqih mengatakan pelaku diamankan warga usai aksinya ketika hendak mencongkel pintu rumah dipergoki pada Sabtu (4/6/2022) sekira pukul 12.00 WIB.

"Ketahuannya pas saya pulang sama anak, istri. Saya turun dari mobil pintu pagar sudah terbuka dan dia lagi mau bobol pintu rumah," kata Faqih di Makasar, Jakarta Timur, Senin (6/6/2022).

Saat aksinya tepergok, pelaku sempat berupaya melarikan diri bersama dua temannya yang bertugas mengawasi keadaan ke arah Jalan Harapan Jaya.

Beruntung teriakan Faqih didengar warga sekitar, sehingga maling bernama Noce Ishak (42) yang bertugas membobol pintu pagar dan rumah berhasil diamankan.

Baca juga: Pria Diduga Maling Motor di Setiabudi Ditangkap dan Dihakimi Massa

"Kalau temannya yang dua orang itu kabur, mereka naik motor Honda Beat. Jadi pelaku tiga orang, tapi yang tertangkap satu. Setelah tertangkap pelaku sempat diamuk warga," ujarnya.

Faqih menuturkan warga melakukan pemukulan karena emosi dengan ulah pelaku yang saat beraksi membawa sebilah pisau dan obeng.

pelaku pencurian rumah Faqih diamankan warga di Cipinang Melayu, Makasar
Tangkapan layar video amatir saat pelaku pencurian rumah Faqih diamankan warga di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur Senin (6/6/2022)

Diduga menggunakan pisau dan gunting tersebutlah pelaku membobol gembok pagar dan rumah Faqih untuk melakukan aksi pencurian disertai pemberatannya.

"Gembok pagar yang saya pasang itu hilang. Enggak tahu dibuang atau bagaimana. Sampai kemarin dicari sama polisi ke got-got tapi enggak ketemu juga," tuturnya.

Usai diamankan warga pelaku digelandang jajaran Polsek Makasar, Polres Metro Jakarta Timur untuk penyelidikan lebih lanjut atas kasus pencurian dilakukan pelaku.

Baca juga: Bobol 5 Gembok, Maling Toko Sembako di Matraman Gasak Rokok, Uang, Hingga Decoder CCTV

Kanit Reskrim Polsek Makasar Iptu Mochamad Zen mengatakan pihaknya sudah mengamankan pelaku, namun untuk sementara belum dapat dilakukan pemeriksaan.

"Karena pelakunya sekarang masih dirawat di RS Polri Kramat Jati. Luka di bagian hidung, tapi bukan luka membahayakan. Nanti setelah perawatan baru bisa kita periksa," kata Zen.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved