Pembahasan Tarif Integrasi Transportasi Bakal Dibahas Besok, Anak Buah Anies Berharap Ada Keputusan

Rapat terkait tarif integrasi transportasi bakal digelar kembali pada Selasa (7/6/2022) besok. Kadishub DKI Syafrin Liputo berharap ada keputusan.

Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2022). Rapat terkait tarif integrasi transportasi bakal digelar kembali pada Selasa (7/6/2022) besok. Kadishub DKI Syafrin Liputo berharap ada keputusan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Rapat terkait tarif integrasi transportasi bakal digelar kembali pada Selasa (7/6/2022) besok.

"Tarif integrasi InsyaAllah besok akan dilakukan pembahasan dengan Komisi B. Kita harapkan pada pembahasan besok kita sudah mendapatkan keputusan final terkait dengan usulan Pak Gubernur untuk tarif integrasi," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2022).

Sebagai informasi, hingga saat ini nasib tarif integrasi transportasi belumlah jelas.

Persetujuannya pun masih terganjal di DPRD DKI Jakarta. Padahal, biaya yang dikeluarkan masyarakat untuk menggunakan moda transportasi Transjakarta, MRT, dan LRT bakal bisa ditekan bila integrasi tarif sudah disahkan.

Pasalnya, dengan tarif integrasi yang diusulkan sebesar Rp10 ribu, maka masyarakat bisa menghemat hingga Rp7.500.

Baca juga: 25 Ruas Jalan Ganjil Genap Jakarta Kembali Berlaku, Anak Buah Anies Bakal Evaluasi Setiap Hari

"Dari Pak Gubernur sudah mengusulkan maksimum itu Rp10 ribu untuk penggunaan integrasi tiga moda yaitu Transjakarta, MRT, dan LRT. Pembahasannya besok kita harapkan bisa disetujui dan kemudian segera ditetapkan oleh Pak Gubernur sehingga bisa operasional di lapangan," lanjutnya.

Dikonfirmasi terpisah, pembahasan tarif integrasi ini pun dibenarkan oleh anggota Komisi B DPRD DKI Muhammad Taufik Zoelkifli.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2022)
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2022) (Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)

Ia mengatakan Komisi B DPRD DKI bakal menggelar rapat dengan Dishub DKI Jakarta terkait hal ini pada esok hari.

Merujuk pada undangan yang diterimanya, rapat kerja ini bakal berlangsung pukul 10.00 WIB.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved