Pemilu 2024

Airin Rachmi Diany Bongkar Strategi Golkar Menangi Pemilu 2024, Sapu Bersih Pilpres sampai Pilkada

Golkar sebagai partai terbesar kedua di Indonesia berdasarkan perolehan kursi di parlemen pada Pemilu 2019-2024 pasti memasang target tinggi.

Jaisy Rahman Tohir /TribunJakarta
Airin Rachmi Diany di Kantor PMI Tangerang Selatan, Jalan Cendikia, Ciater, Serpong, Senin (6/6/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pemilu 2024 akan menjadi ajang partai politik berjibaku di segala level, dari mulai tingkat nasional hingga daerah.

Partai politik akan menggunakan segala strategi untuk memenangkan semua levelnya di eksekutif maupun legislatif.

Golkar sebagai partai terbesar kedua di Indonesia berdasarkan perolehan kursi di parlemen pada Pemilu 2019-2024 pasti memasang target tinggi.

Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkr (KPPG), Airin Rachmi Diany, mengatakan, Golkar sudah memiliki strategi khusus agar mampu sapu bersih memperoleh suara terbanyak dan memenangkan calonnya di Pilpres maupun Pilkada.

"Target Partai Golkar adalah tiga, menang Pileg, menang PIlpres, dan juga menang Pilkada," jelas Wali Kota Tangerang Selatan 2011-2021 itu saat ditemui TribunJakarta.com di Kantor PMI Tangerang Selatan, Jalan Cendikia, Ciater, Serpong, Senin (6/6/2022).

Baca juga: Digadang-gadang Maju Pilkada DKI, Airin Rachmi Diany Malah Pastikan Diri Nyaleg DPR RI

Airin mengatakan, setiap kader partai berlogo beringin itu akan habis-habisan pada ajang Pilpres dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tingkat nasional, provinsi dan kabupaten kota terlebih dulu.

Pasalnya, Pilpres dan Pileg akan diselenggarakan pada Februari 2024.

Dengan jor-joran di awal, maka memenangkan Pilkada yang diselenggarakan pada November 2024 akan lebih mudah.

Terlebih, syarat ambang batas parlemen untuk mengusung calon kepala daerah akan dihitung berdasarkan Pileg 2024.

"Kita berharap mudah-mudahan presiden sesuai harapan kita, pileg sesuai targetan kita, maka seharusnya akan lebih mudah di kontestasi Pilkada di 34 provinsi dan 514 kabupaten kota," kata Airin.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, di Kantor PMI Tangsel, Jalan Cendikia, Serpong, Tangsel, Senin (18/1/2021).
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, di Kantor PMI Tangsel, Jalan Cendikia, Serpong, Tangsel, Senin (18/1/2021). (TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Thohir)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved