Formula E

Kabar Tim Formula Terang-terangan Dukung Kampanye LGBT, Reaksi Panitia: Kita Enggak Engeh

Panitia Formula E Jakarta 2022 bereaksi atas kabar adanya tim balap mobil listrik ROKiT Venturi Racing yang terang-terangan mendukung kampanye LGBTQ+.

Foto Bastien Roux / DPPI Bastien Roux / DPPI melalui AFP
25 VERGNE Jean-Eric (fra), DS Techeetah, DS E-Tense FE21, 48 MORTARA Edoardo (swi), ROKiT Venturi Racing, Mercedes-EQ Silver Arrow 02, 09 EVANS Mitch (nzl), Jaguar TCS Racing, Jaguar I- Tipe 5, aksi pada Jakarta ePrix 2022, pertemuan ke-6 Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA 2021-22, di Sirkuit e-Prix Internasional Jakarta dari 2 hingga 4 Juni, di Jakarta - 

TRIBUNJAKARTA.COM - Panitia Formula E Jakarta 2022 bereaksi atas kabar adanya tim balap mobil listrik ROKiT Venturi Racing yang terang-terangan mendukung kampanye LGBTQ+.

Kabar tim balap Formula E mendukung kampanye LGBTQ+ itu ramai diperbincangkan di media sosial.

Vice President Communication Organizing Formula E Jakarta, Iman Sjafei mengungkapkan hal tersebut bukanlah urusan pihaknya mengenai tim balap Formula E memberikan dukungan bagi LGBTQ+.

“Kita tidak berkepentingan untuk ngejudge dan mengurusi itu. Kita nggak mau terlalu membahas soal itu,” kata Sjafei pada Rabu (8/6/2022).

Ia pun tak mengetahui adanya kabar dukungan terhadap LGBTQ+.

Baca juga: Viral Bekas Kaki Giring Kejeblos Ada di Google Maps Sirkuit Formula E, Diposting Sobat Anies

“Oh iya? Kami nggak tahu,” imbuh Sjafei.

Sjafei bahkan mengaku tidak tahu ada bendera pelangi yang identik dengan kampanye LGBTQ+ juga dipasang di mobil ROKiT Venturi Racing.

Ilustrasi - Tim balap ROKiT Venturi Racing diduga mendukung kampanye kaum LGBT, membuat Jakarta E-Prix yang baru terselenggara tercoreng.
Ilustrasi - Tim balap ROKiT Venturi Racing diduga mendukung kampanye kaum LGBT, membuat Jakarta E-Prix yang baru terselenggara tercoreng. (ROKiT Group via WartaKota)

“Oh, malah kita nggak engeh,” imbuhnya.

Menurut Sjafei, dukungan kampanye LGBTQ+ itu tidak ada hubungannya dengan Formula E yang baru saja digelar akhir pekan lalu.

Baca juga: Penonton Formula E Tak Hanya Warga Jakarta, Ada Juga Rombongan Relawan Anies Baswedan

“Itu bukan brand dari Formula E-nya sebagai lembaga, seperti FEO yang jelas mendukung LGBT atau berupa sponsor pendukung LGBT,” ungkapnya.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved