Live Streaming Final Indonesia Masters

LINK Siaran Langsung Final Indonesia Masters 2022 Siang Ini: 2 Andalan Indonesia Main, Ini Jadwalnya

Final Daihatsu Indonesia Masters 2022 bakal berlangsung siang ini, Minggu (12/6/2022) dan menghadirkan dua pasangan andalan Merah Putih.

Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis Ganda Putra Indonesia Marcus Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto usai mengalahkan pebulu tangkis China Taipei Lee Yang dan Wang Chi Lin pada babak 8 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022). Pada pertandingan tersebut Fajar Alfian dan Rian Ardianto menang dengan skor 21-15 dan 21-18 dan berhak melaju ke babak semifinal. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Final Daihatsu Indonesia Masters 2022 bakal berlangsung siang ini, Minggu (12/6/2022) dan menghadirkan dua pasangan andalan Merah Putih.

Dua pasangan tersebut Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Siti Fadia/Apriyani Rahayu akan berlaga di partai final Daihatsu Indonesia Masters 2022.

Berikut ini jadwal lengkap pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2022 yang juga diikuti pemain Indonesia.

Final Daihatsu Indonesia Masters 2022 bakal berlangsung di lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta.

Keseruan Final Indonesia Masters 2022 dapat disaksikan mulai pukul 12.00 WIB, live MNC TV, iNews TV hingga streaming gratis RCTI+.

Baca juga: Muka Indonesia Diselamatkan 2 Pasangan, Ini Jadwal Final dan Link Streaming Indonesia Masters 2022

Berikut Live Streaming Semifinal Indonesia Masters 2022

Akses di Sini <<<<

Akses di Sini <<<<

Pada babak final Daihatsu Indonesia Masters 2022, bakal dibuka dengan pertarungan ganda campuran antara Tom Gicquel/Delphine Delrue melawan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Daihatsu Indonesia Master digelar di Istora Senayan
Daihatsu Indonesia Master digelar di Istora Senayan (DAIHATSU-BADMINTON.COM)

Zheng/Huang sendiri merupakan peraih gelar terbanyak Indonesia Masters dari nomor ganda campuran.

Sejak Indonesia Masters dimulai tahun 2010, Zheng/Huang berhasil berpesta di podium tertinggi sebanyak 3 kali.

Ketiga gelar Zheng/huang pada turnamen Indonesia Masters diraih edisi 2018, 2019 dan 2020.

Hattrick gelar dari musim 2017 tidak berlanjut saat Dechapol Puavanarukroh/Sapsiree Taerattanachai yang menjuarai Indonesia Masters 2021 tahun lalu.

Kemudian partai kedua ada duel tunggal putra yang mempertemukan Viktor Axelsen dengan Chou Tien Chen.

Adapun partai ketiga dari tunggal putri Chen Yufei melawan Ratchanok Intanon.

Keempat ada wakil Indonesia dari ganda putri, Siti Fadia/Apriyani Rahayu ditantang Chen Qingchen/Jia Yifan.

Terakhir ganda putra terbaik tanah air, Fajar Alfian/Rian Ardianto meladeni Liang Weikeng/Wang Chan.

Baca juga: Atlet Malaysia yang Berlaga di Indonesia Masters Keracunan, PBSI Gerak Cepat Ambil Langkah Preventif

Fajar/Rian Siap Ketemu Wakil China

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak final Indonesia Masters 2022.

Fajar/Rian berhasil mengandaskan asa ganda putra asal China, He Ji Ting/Zhuo Hao Dong dengan dua gim langsung 21-17, dan 21-17, Sabtu (11/6/2022)

"Alhamdulillah bersyukur bisa menang dan lancar tanpa cedera. Yang pasti rasa senang ini belum puas karena masih ada pertandingan partai final besok untuk yang terakhir di Indonesia Masters ini," ujar Fajar setelah pertandingan.

Kendati sukses menggulung wakil Cina dua gim langsung, itu bukanlah rencana dari Fajar/Rian. Malah, Fajar/Rian sempat tertinggal 11-15 saat gim kedua.

"Tadi tidak ada target harus main dua gim, tapi kami menampilkan apa yang kami bisa dan apa yang bisa terbaik kami lakukan di lapangan," ujar Fajar 

"Pelatih memberikan instruksi kepada kami untuk bisa lebih bermain di bola depan dan servis. Tadi saat tertinggal 11-15 saya lebih berani mencoba memainkan di servis pendek dan lob. Akhirnya strategi itu berhasil," tutur Fajar.

Pada partai final Indonesia Masters 2022, Fajar/Rian akan kembali bertemu dengan wakil dari China Liang Wei Keng/Wang Chang.

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berpose setelah menjuarai Swiss Open 2019 di St Jakobshalle, Basel, Minggu (17/3/2019).
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (BADMINTON INDONESIA)

Pebulutangkis ranking 424 BWF itu sukses mengunci satu tiket final Indonesia Masters 2022, setelah sukses mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, 17-21, 10-21.

"Tadi sempat lihat juga permainan China. Mereka yang satu (pemain) itu lumayan, bola depannya halus. Jadi kami harus mewaspadai itu dan lebih siap untuk besok," ujar Rian kepada awak media. 

Apriyani Rahayu Ungkap alasan Selalu Tersenyum

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali menorehkan catatan gemilang, setelah lolos ke babak final Indonesia Masters 2022, Sabtu (11/6/2022).

Memainkan pertandingan tiga gim kala bertemu wakil dari Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, Apriyani/Fadia sukses menenggelamkan asa Pearly/Thinaah, dengan, 23-21, 14-21, dan 14-21.

Sempat tertinggal, Apriyani Rahayu menarik perhatian penonton ketika selalu tersenyum dalam melakoni pertandingan.

Apriyani Rahayu sudah sedari saat berpasangan dengan Greysia Polii melakukan hal tersebut. Dalam konferensi pers setelah melakukan pertandingan semifinal, Apriyani membeberkan alasan tersebut.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat setelah menyelesaikan pertandingan melawan wakil dari Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, Sabtu (11/6/2022)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat setelah menyelesaikan pertandingan melawan wakil dari Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, Sabtu (11/6/2022) ((Tribunnews.com/Alfarizy AF))

"Karena kan belajar membuat aura positif di lapangan kan kaya gitu ya, maksudnya pas sama Kak Greys kaya gitu, nah Apri coba menerapkan sama Fadia," ungkap Apriyani.

Saat menjalani gim pertama dan menderita kekalahan kala bertemu Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, Apriyani mengatakan Fadia enggan tersenyum dan murung.

Hal itulah yang mendorong Apriyani Rahayu untuk mengajak Fadia untuk tampil tenang dan menguasai keadaan, alhasil, Apriyani/Fadia memenangkan gim kedua dan ketiga.

"Jadi set pertama itu Fadia gak ada senyum sama sekali, jadi saat set kedua saya bilang, 'ayo fad udah senyum aja, enjoy aja' , jadi akhirnya dia menikmati permainan," kata Apriyani.

"Pada akhirnya, dia menikmati permainan akupun juga sama, jadi aku terusin terapin kaya gitu, soalanya itu kan hal positif yang bisa kita bangun di lapangan, dengan senyum, meskipun dalam keadaan tertekan seberat apapun, senyum adalah kunci," jelas Apriyani.

Pada partai final, Apriyani/Fadia akan menghadapi unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang berhasil mengalahkan wakil dari Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong, 21-12, 21-13.

Jadwal Final Indonesia Masters 2022

Minggu (12/6/2022) Pukul 12.00 WIB

1. Tom Gicquel/Delphine Delrue vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong

2. Viktor Axelsen vs Chou Tien Chen

3. Chen Yufei vs Ratchanok Intanon

4. Chen Qingchen/Jia Yifan vs Siti Fadia/Apriyani Rahayu

5. Fajar Alfian/Rian Ardianto vs Liang Weikeng/Wang Chan

Link Siaran Langsung Final Indonesia Masters 2022

LINK 1

LINK 2

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved