Majukan Olahraga Indonesia, Webinar KONI Pusat dan Taisho Fokus Paparkan Materi Pencegahan Cedera

Webinar yang diselenggarakan KONI Pusat bersama dengan PT. Taisho Pharmaceutical Indonesia menarik perhatian banyak peserta.

Editor: Wahyu Septiana
Dok KONI Pusat
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat bersama dengan PT. Taisho Pharmaceutical Indonesia menggelar webinar guna meningkatkan kualitas pembinaan olahraga prestasi Tanah Air 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Webinar yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat bersama dengan PT. Taisho Pharmaceutical Indonesia menarik perhatian banyak peserta.

Diketahui, webinar berjudul “Beat The Heat: Strategy for Injury Prevention and Performance Enhancement in Sport Science” digelar pada Sabtu, 11 Juni 2022 di Kantor KONI Pusat Senayan, Jakarta Pusat.

Tujuannya diadakan webinar itu tak lain untuk meningkatkan kualitas pembinaan olahraga prestasi di Tanah Air.

Sekitar 200 peserta hadir secara virtual yang mayoritas berasal dari induk cabang olahraga (cabor), KONI Provinsi media massa dan lainnya.

Webinar kali ini menghadirkan narasumber yang ahli, yakni dr. Andi Kurniawan,Sp.KO dan dr. Wawan Budi,Sp.KO.

Dr. Lilik Sudarwati,S.Psi., MH, selaku Kepala Bidang (Kabid) Sports Science KONI Pusat menjadi moderator.

Baca juga: Tingkatkan Performa Atlet, KONI Pusat dan Taisho Gelar Webinar Pembinaan Olahraga Prestasi

Webinar tersebut disambut baik oleh Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman.

“Kolaborasi lintas bidang seperti ini, antara pembina olahraga dan Taisho sangat diperlukan karena untuk memajukan prestasi olahraga Indonesia," ujar Marciano Norman, dalam sambutannya.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat bersama dengan PT. Taisho Pharmaceutical Indonesia menggelar webinar guna meningkatkan kualitas pembinaan olahraga prestasi Tanah Air
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat bersama dengan PT. Taisho Pharmaceutical Indonesia menggelar webinar guna meningkatkan kualitas pembinaan olahraga prestasi Tanah Air (Dok KONI Pusat)

"Kita harus bersatu padu menyempurnakan setiap lini yang berkaitan dengan pembinaan atlet,” katanya.

Kolaborasi lintas lembaga menjadi penting untuk meningkatkan pembinaan olahraga prestasi karena diperlukan banyak elemen yang harus ditingkatkan.

Satu di antaranya Sports Science sebagaimana dibahas pada webinar kali ini.

Narasumber pertama, dr. Andi membahas mengawali pembahasan dengan menyinggung pentingnya health management di samping pelatihan performa.

“Kita harus bisa menggabungkan antara performance coaching dan performance health management,” terang dr.Andi yang juga Wakabid Sports Science KONI Pusat.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat bersama dengan PT. Taisho Pharmaceutical Indonesia menggelar webinar guna meningkatkan kualitas pembinaan olahraga prestasi Tanah Air dengan narasumber yang ahli, yakni dr.Andi Kurniawan,Sp.KO dan dr. Wawan Budi,Sp.KO. Dr.Lilik Sudarwati,S.Psi., MH.
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat bersama dengan PT. Taisho Pharmaceutical Indonesia menggelar webinar guna meningkatkan kualitas pembinaan olahraga prestasi Tanah Air dengan narasumber yang ahli, yakni dr.Andi Kurniawan,Sp.KO dan dr. Wawan Budi,Sp.KO. Dr.Lilik Sudarwati,S.Psi., MH. (Dok KONI Pusat)

Performance health sendiri cukup luas aspeknya seperti medis, terapi, psikologi, nutrisi dan lain sebagainya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved