PON Aceh Sumut 2024

Matangkan Persiapan, PB FOBI Siap Sukseskan Olahraga Barongsai di PON 2024 Aceh-Sumut

FOBI didorong pembinaan olahraga melalui kompetisi rutin, berjenjang, berkesinambungan serta berkaitan dengan Sports Tourism.

Editor: Wahyu Septiana
Istimewa/dok acara
Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) telah tuntas menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Tahun 2022 yang berlangsung tanggal 10-11 Juni 2022. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA  - Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) telah tuntas menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Tahun 2022 yang berlangsung tanggal 10-11 Juni 2022.

Rakernas tersebut fokus membahas tentang keikutsertaan barongsai pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara, sebagaimana judul Rakernas “Semangat FOBI Mantap Membawa Barongsai Menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024”.

“Salah satu yang terpenting dan perlu dipersiapkan dengan baik adalah terkait Pekan Olahraga Nasional XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara," kata Wakil III Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Drs.Tursandi Alwi.

"Pada tanggal 24 Februari 2022, PON XXI sudah dideklarasikan di Aceh, barongsai rencananya akan dipertandingkan di Sumatera Utara,” tambahnya.

Sebelum resmi membuka, Tursandi ingatkan bahwa pertandingan barongsai harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya agar sukses penyelenggaraan dan prestasi.

Tak lupa disinggung untuk mempersiapkan Technical Delegate (TD) untuk PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Baca juga: Barongsai Dipertandingkan di PON Aceh-Sumut, Ketum KONI Minta FOBI Persiapkan Semuanya dengan Baik

Ketum PB FOBI Edy Kusuma menyampaikan kebanggaannya karena barongsai tampil di PON.

“Untuk pertama kalinya, barongsai akan ada di PON. Ini sebuah pencapaian besar dan membanggakan. PB FOBI beserta seluruh jajaran pengurus provinsi siap untuk menyukseskan cabang olahraga barongsai di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024," ujarnya.

Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman mengukuhkan dan melantik Ketum Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) Edy Kusuma beserta jajarannya pada hari Kamis 24 Maret 2022.
Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman mengukuhkan dan melantik Ketum Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) Edy Kusuma beserta jajarannya pada hari Kamis 24 Maret 2022. (Dok KONI Pusat)

Hal terpenting lain yang perlu menjadi atensi FOBI adalah memastikan tata kelola organisasi FOBI dan anggotanya tertib.

Tursandi juga menyampaikan agar FOBI mendorong pembinaan olahraga melalui kompetisi rutin, berjenjang, berkesinambungan serta berkaitan dengan Sports Tourism.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved