Papua Sukses Jadi Provinsi Olahraga, Ketum KONI Pusat Minta Venue Eks PON Bisa Dimanfaatkan

Ketum KONI berharap Musorprov menghasilkan keputusan strategis, terutama sebagaimana arahan Gubernur Papua terkait menjadikan Papua Provinsi Olahraga.

Editor: Wahyu Septiana
Dok KONI Pusat
Musorprov KONI Papua resmi dibuka pada Hari Senin tanggal 13 Juni 2022 oleh Gubernur Papua Lukas Enembe di Gedung Sasana Krida, Kota Jayapura, Papua. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman, menghadiri pembukaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Provinsi Papua.

Musorprov KONI Papua dibuka pada Senin, 13 Juni 2022 oleh Gubernur Papua Lukas Enembe di Gedung Sasana Krida, Kota Jayapura, Papua.

Kehadiran Ketum KONI Pusat pada Musorprov KONI Papua yakni sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Papua yang telah sukses menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021.

“Sebagai bentuk apresiasi, rasa bangga, dan terima kasih, saya Ketua Umum KONI Pusat, mewakili 33 provinsi di seluruh Indonesia, mewakili 72 cabang olahraga, dan 6 organisasi fungsional hadir di sini, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua Umum KONI Papua sekaligus Gubernur dan juga Ketua PB.PON XX/2021 Papua yaiitu Bapak Lukas Enembe,” ujar Marciano Norman.

Pelaksanaan PON XX sangat diapresiasi karena digelar di kondisi sulit Pandemi Covid-19 namun dapat terselenggara dengan sukses.

“Bicara PON XX/2021, dinamikanya sangat tinggi karena PON XX ini digelar pada kondisi Covid-19,” sambung Ketum KONI Pusat bangga dengan Papua.

Baca juga: Deklarasi PON Aceh-Sumatera Utara, Ketum KONI Harap Penyelenggaraan Bisa Lebih Baik dari Sebelumnya

Opening Ceremony juga dipuji Ketum KONI Pusat, bahkan jauh lebih baik ketimbang opening ceremony SEA Games Vietnam jika dibandingkan.

“Itu PON yang pembukaannya sekelas Asian Games,” puji Marciano.

Musorprov KONI Papua resmi dibuka pada Hari Senin tanggal 13 Juni 2022 oleh Gubernur Papua Lukas Enembe di Gedung Sasana Krida, Kota Jayapura, Papua.
Musorprov KONI Papua resmi dibuka pada Hari Senin tanggal 13 Juni 2022 oleh Gubernur Papua Lukas Enembe di Gedung Sasana Krida, Kota Jayapura, Papua. (Dok KONI Pusat)

Ketum KONI Pusat menekankan agar kesuksesan PON XX/2021 tidak berakhir begitu saja.

Namun warisannya berupa venue olahraga harus dimanfaatkan agar kembali membuat kesuksesan dalam mengantar atlet meraih prestasinya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved