Anak Buah Anies Harap DPRD Segera Keluarkan Rekomendasi Tarif Integrasi Antarmoda Rp 10 Ribu

Dishub DKI Jakarta berharap Komisi C DPRD DKI Jakarta segera keluarkan rekomendasi menyoal tarif integrasi antarmoda Jak Lingko dengan tarif Rp10 ribu

Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Rapat Komisi C DPRD DKI Jakarta terkait rapat lanjutan pembahasan tarif integrasi antarmoda Jaklingko, Selasa (14/6/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Dinas Perhubungan DKI Jakarta berharap Komisi C DPRD DKI Jakarta segera keluarkan rekomendasi menyoal tarif integrasi antarmoda Jak Lingko dengan tarif Rp10 ribu.

Menyasar ketiga moda transportasi, nantinya biaya yang dikeluarkan masyarakat untuk menggunakan moda transportasi Transjakarta, MRT, dan LRT bisa ditekan bila integrasi tarif sudah disahkan.

Dengan tarif integrasi yang diusulkan sebesar Rp10 ribu, maka masyarakat bisa menghemat hingga Rp7.500.

Oleh sebab itu, Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo berharap rekomendasi dari Komisi C segera dikeluarkan layaknya rekomendasi dari Komisi B DPRD DKI beberapa waktu lalu.

"Kami berharap setelah rapat hari ini Komisi C akan menerbitkan rekomendasi, sebagaimana juga hasil rapat kerja terakhir dengan Komisi B. Komisi B sudah menerbitkan rekomendasi, sehingga nantinya setelah itu Pak Gubernur akan menerima surat dari pimpinan dewan terkait dengan persetujuan usulan paket tarif terintegrasi JakLingko," katanya di Gedung DPRD DKI, Selasa (14/6/2022).

Baca juga: Sebelum Diterapkan, Tarif Integrasi Transportasi Rp 10 Ribu Bakal Disosialisasikan Selama Dua Pekan

Anak buah Gubernur Anies Baswedan mengungkapkan seluruh anggota Komisi C menyetujui tarif integrasi tersebut.

Namun secara keseluruhan menunggu persetujuan pimpinan agar ditindaklanjuti ke eksekutif untuk diterbitkan Keputusan Gubernur (Kepgub).

"Iya, kalau dari Komisi C keseluruhannya sepakat dan setuju dengan usulan gubernur sehingga kita saat ini Pemprov DKI Jakarta menunggu balasan dari pimpinan dewan terkait persetujuan paket tarif integrasi JakLingko," ungkapnya.

Rencana Implementasi

Rapat Komisi C DPRD DKI Jakarta terkait rapat lanjutan pembahasan tarif integrasi antarmoda Jaklingko, Selasa (14/6/2022)
Rapat Komisi C DPRD DKI Jakarta terkait rapat lanjutan pembahasan tarif integrasi antarmoda Jaklingko, Selasa (14/6/2022) (Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved