Jakarta Fair Kemayoran 2022 Gandeng Anak-Anak Disabilitas Unjuk Kebolehan

Jakarta Fair Kemayoran 2022, di bawah naungan Jakarta International Expo turut menggandeng anak-anak disabilitas untuk unjuk kebolehan.

istimewa//dok.Jakarta Fair Kemayoran
Jakarta Fair Kemayoran, di bawah naungan Jakarta International Expo turut menggandeng anak-anak disabilitas untuk unjuk kebolehan. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Jakarta Fair Kemayoran 2022, di bawah naungan Jakarta International Expo turut menggandeng anak-anak disabilitas untuk unjuk kebolehan.

Melalui keterangan resminya, penyelenggara Jakarta Fair mengatakan bahwa kegiatan sosial ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan kreativitas anak-anak penyandang disabilitas.

Program sosial ini merupakan program rutin yang digelar setiap tahunnya, dan kembali digelar pada Senin, (13/6/2022) ini.

Sebanyak 150 anak dari tiga yayasan disabilitas dilibatkan dalam kegiatan ini, yakni YPLB Nusantara, Bina Grahita, dan SLB Negeri 10.

"Anak-anak akhirnya mempunyai rasa kepercayaan diri untuk tampil, sehingga mereka merasa percaya diri. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada panitia," kata Kepala Panti YPLB Nusantara, Sudjono, dalam keterangan pers Jakarta Fair Kemayoran, Selasa (14/6/2022).

Baca juga: Cari Motor Baru? Intip Harga Motor Yamaha di Jakarta Fair, Fazzio Mulai Rp 21 Jutaan

Lewat acara ini, anak-anak disabilitas yang hadir diberikan kesempatan untuk unjuk kebolehan melalui berbagai penampilan hiburan.

Ada yang menari tradisional, bernyanyi, marawis, juga pantomim.

Namun, selain itu rangkaian acara ini juga terdiri dari kegiatan bermain games, story telling, penampilan hiburan anak-anak, dan pembagian goodie bag untuk setiap peserta.

Baca juga: Ini Cara Beli Tiket Jakarta Fair Kemayoran 2022, Cek Dulu Harganya untuk Weekend dan Weekday

Selain itu, Anak-anak penyandang disabilitas juga diberikan kesempatan untuk mengunjungi stan-stan yang ada di Jakarta Fair Kemayoran menggunakan mobil wara-wiri.

Kegiatan ini pun turut diapresiasi oleh Nurlaela, pendamping dari SLB Negeri 10.

Menurutnya, program sosial seperti ini sangat bagus dan bermanfaat bagi anak-anak disabilitas.

Ia pun berharap, agar nantinya anak-anak disabilitas bisa terus dilibatkan dalam kegiatan Jakarta Fair setiap tahunnya.

"Anak-anak pada seneng banget, kalau bisa sih kita diundang setiap tahun," kata Nurlaela.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved