Pamerkan Wajah Baru Jakarta, Pameran Foto Kreator Konten Menarik Warga Berlin

Komunitas kreator konten di Jakarta JCCC menggelar pameran foto di Berlin, Jerman dari tanggal 12-17 Juni 2022. Tampilkan wajah baru Jakarta.

Istimewa
Komunitas kreator konten di Jakarta, Jakarta Content Creator Community (JCCC) menggelar pameran foto di Berlin, Jerman dari tanggal 12-17 Juni 2022 

TRIBUNJAKARTA.COM - Komunitas kreator konten di Jakarta, Jakarta Content Creator Community (JCCC) menggelar pameran foto di Berlin, Jerman.

Pameran foto ini diharapkan dapat memperlihatkan Wajah Baru Jakarta yang sudah semakin modern.

Pameran foto tersebut menarik perhatian banyak masyarakat. Tak hanya warga Berlin tetapi juga WNI yang tinggal di Berlin.

Termasuk juga beberapa mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Jerman.

Pameran ini juga terlaksana melalui kolaborasi antara JCCC, Pemprov DKI, dan IndoHub e.V.

Baca juga: Pameran Betawi Masa Kini, Masa Gitu?! di TIM Merekam Jakarta Lewat Seni Rupa

Pameran yang berlangsung dari tanggal 12-17 Juni 2022 ini juga sekaligus dalam rangka memperingati 28 tahun kerjasama sister city Berlin – Jakarta dan 75 tahun hubungan diplomatik Jerman dan Indonesia.

Pameran foto tersebut digelar di galeri LABO 6/2, Dahlmannstrasse, Berlin. Terdapat 50 foto yang dipasang yang merupakan karya dari para konten kreator yang ada di Jakarta.

Komunitas kreator konten di Jakarta, Jakarta Content Creator Community (JCCC) menggelar pameran foto di Berlin, Jerman dari tanggal 12-17 Juni 2022
Komunitas kreator konten di Jakarta, Jakarta Content Creator Community (JCCC) menggelar pameran foto di Berlin, Jerman dari tanggal 12-17 Juni 2022 (Istimewa)

Pembukaan pameran tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan Pemerintah Berlin yang diwakili oleh Dr. Eric Stollenwerk dari senate chancellery of Berlin dan juga Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Berlin, Prof. Ardi Marwan.


Sementara rombongan delegasi Jakarta dipimpin oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Andhika Permata.

Baca juga: Menikmati Pameran Seni di Wajah Baru TIM, Sudah Berkunjung?

Dalam sambutannya, Andhika mengaku sangat senang bisa hadir dalam kegiatan tersebut. "Atas nama Pemprov DKI Jakarta, kami berterima kasih atas undangan dari Kota Berlin, sehingga pameran ini dapat terwujud," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (14/6/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved