Pilpres 2024

Ganjar-Erick Dinilai Jadi Pasangan Ideal di Pilpres 2024, Pengamat: Mereka Saling Mengisi

Duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir dinilai pengamat politik Prof Hotman Siahaan menjadi paling ideal pada saat Pilpres 2024.

Editor: Wahyu Septiana
Net via @Nuskinidotcom
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disandingkan dengan Menteri BUMN Erick Thohir dalam sebuah poster - Duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir dinilai pengamat politik Prof Hotman Siahaan menjadi paling ideal pada saat Pilpres 2024. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir dinilai pengamat politik Prof Hotman Siahaan menjadi paling ideal pada saat Pilpres 2024.

Diketahui, elektabilitas duet Ganjar-Erick sangat tinggi dalam setiap survei pasangan Capres-Cawapres, termasuk di survei terbaru dari Charta Politika.

Menurut Hotman Siahaan, duet Ganjar-Erick sangat ideal dan saling mengisi.

"Saya kira pasangan Ganjar- Erick ini cukup ideal, saling mengisi. Ganjar sosok Solidarity Maker, Erick sosok Administrative Maker," ujar Hotman Siahaan saat dihubungi awak media, Rabu (16/6/2022).

"Sebagai Solidarity Maker, Ganjar punya massa yang luas dan banyak, sebagai Administrative Maker Erick punya kinerja dengan prestasi hebat di BUMN. Masyarakat menilai kedua figur ini dengan dimensinya masing-masing sehingga menaruh pilihan keduanya sebagai pasangan ideal," tambah Guru Besar Universitas Airlangga Surabaya itu.

 Hotman Siahaan memperkirakan duet ini akan terus meningkat elektabilatasnya kedepan.

Baca juga: Terkuat di Bursa Cawapres, Erick Thohir Kriteria Pemimpin Ideal Diusung Partai

"Saya kira elektabilitas duet pasangan ini akan makin tinggi kedepan ini apalagi kalau keduanya makin aktif menyapa masyarakat di berbagai lapisan terutama di grassroot," kata dia.

Dalam survei Charta Politika, pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menduduki peringkat teratas.

Kolase foto Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.
Kolase foto Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. (Kolase Tribun Jakarta)

Elektabilitas pasangan ini unggul cukup signifikan ketimbang dua pasangan lain seperti Anies Baswedan dan Puan Maharani serta Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menyampaikan, pasangan Anies-Puan hanya mengantongi elektabilitas sebesar 25,3 persen.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved