Mewahnya Presidential Lounge saat Presiden Jokowi Jamu 7 Ketum Parpol dan Tongkat Megawati

Terungkap mewahnya Presidential Lounge, tempat Presiden Joko Widodo menjamu makan siang tujuh ketua umum partai politik. 

Editor: Y Gustaman
Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tampak membincang sesuatu yang disimak Presiden Joko Widodo dan enam ketua umum partai politik lainnya saat dijamu makan siang di Presidential Lounge, Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6/2022) siang. Jamuan makan siang ini sebelum Presiden Jokowi melantik dua menteri dan tiga wakil menteri baru Kabinet Indonesia Maju. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Terungkap mewahnya Presidential Lounge, tempat Presiden Joko Widodo menjamu makan siang tujuh ketua umum partai politik

Ya, jamuan itu berlangsung sebelum Presiden Jokowi mengumumkan anggota baru dalam Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6/2022) siang.

Dengan masuknya Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan menggantikan M Lutfi, partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf bertambah menjadi tujuh.

Zulkfili Hasan yang nota bene sebagai Ketua Umum PAN ikut menikmati jamuan makan siang bersama Presiden Jokowi.

Tampak dari foto yang dirilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi duduk sebaris diapit Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di sisi kiri, dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh di sisi kanannya.

Baca juga: Inilah Foto 2 Menteri dan 3 Wakil Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Maruf

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar persis di sisi kiri Megawati.

Terpisahkan oleh meja panjang yang penuh jamuan makan siang, di seberang Presiden Jokowi duduk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Di sisi kanan Prabowo atau seberang Megawati duduk Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto, di sampingnya Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Presiden Joko Widodo menuntun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6/2022). Selain Megawati, enam ketua umum partai politik koalisi turut hadri dan sekaligus dijamu makan siang oleh Presiden Jokowi di Presidential Lounge sebelum melantik dua menteri dan tiga wakil menteri baru di Kabinet Indonesia Maju.
Presiden Joko Widodo menuntun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6/2022). Selain Megawati, enam ketua umum partai politik koalisi turut hadri dan sekaligus dijamu makan siang oleh Presiden Jokowi di Presidential Lounge sebelum melantik dua menteri dan tiga wakil menteri baru di Kabinet Indonesia Maju. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)

Sementara Zulkifli Hasan duduk di sisi kiri Prabowo.

Obrolan berlangsung seru dan tampak hangat, terpancar dari senyum mengembang para ketua umum parpol.

Presidential Lounge berbentuk persegi panjang, berhias lampu kristal tabung menggantung tepat di atas meja perjamuan.

Di ruangan tersebut terpajang dua lukisan di kedua sisinya, sementara satu layar televisi flat terpasang di sisi lainnya.

"Apa kabar? Sehat semua?" sapa Presiden Jokowi kepada tujuh ketua umum parpol saat tiba di Presidential Lounge.

Baca juga: Semringahnya Giring Saat Raja Juli Antoni Diangkat Jokowi Jadi Wamen ATR/BPN: Kader Terbaik PSI

Presiden Jokowi datang didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved