Sosok Rapsel Ali, Menantu Wapres Maruf Amin yang Diisukan Bakal Dipercaya Jokowi Isi Jabatan Menteri

Nama menantu Wakil Presiden Maruf Amin, Rapsel Ali diisukan bakal dipercaya Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri Pertanian.

Penulis: Elga H Putra | Editor: Elga H Putra
Kolase Tribun Jakarta
Kolase Wapres Maruf Amin dan menantunya, Rapsel Ali. mMnantu Wapres Maruf Amin itu diisukan bakal dipercaya Presiden Jokowi jabat Menteri Pertanian 

TRIBUNJAKARTA.COM - Nama menantu Wakil Presiden Maruf Amin, Rapsel Ali diisukan bakal dipercaya Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri Pertanian menggantikan Syahrul Yasin Limpo.

Diketahui, menurut informasi yang beredar, Presiden Jokowi akan melakukan perombakan kabinet atau reshuffle pada Rabu (15/6/2022) hari ini.

Melansir sumber dari Tribunnews di DPP Golkar, sejumlah menteri disebut akan diganti, satu di antara yang kena reshuffle adalah Menteri Pertanian.

Adalah nama menantu Wakil Presiden Maruf Amin, Muhammad Rapsel Ali yang diisukan menggantikan Yasin Limpo di pos Menteri Pertanian.

Kabar ini berembus di tengah banyaknya isu yang bertebaran terkait siapa menteri yang kena gusur dan siapa yang bakal menggantikannya.

Baca juga: Dari Anies sampai Terawan, Inilah Daftar Nama Menteri yang Pernah Kena Reshuffle di Era Jokowi

Kepastian isu-isu tersebut kemungkinan terjawab pada hari ini jika Presiden Jokowi benar akan melakukan reshuffle pada Rabu Pahing.

Namun, berikut kami sajikan profil Muhammad Rapsel Ali menantu Maruf Amin yang digadang masuk ke kabinet pada reshuffle kali ini.

Sosok Rapsel Ali

Rapsel Ali, menantu Wapres Maruf Amin yang diisukan bakal dipercaya Presiden Jokowi jabat Menteri Pertanian.
Rapsel Ali, menantu Wapres Maruf Amin yang diisukan bakal dipercaya Presiden Jokowi jabat Menteri Pertanian. (kolase Tribun Jakarta via Tribunnews)

Muhammad Rapsel Ali merupakan anggota DPR RI fraksi Partai NasDem.

Dikutip dari dpr.go.id, Rapsel adalah pendatang baru dalam pemilu legislatif 2019.

Namun, ia sukses melenggang ke Senayan setelah memperoleh 43.382 suara dari Dapil Sulawesi Selatan I yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kepulauan Selayar.

Suami dari Siti Nur Azizah ini merupakan putra daerah Selayar.

Ia adalah anak pertama dari tokoh masyarakat Sulawesi Selatan, H Muh Ali Gandong dan Hj Basdiaty, yang lahir pada 6 Mei 1971.

Selain pengusaha, Rapsel diketahui merupakan Ketua Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI).

Baca juga: Rencana Jokowi Reshuffle di Rabu Pahing, Puan Pede Nasib Kader PDIP di Kabinet Masih Aman

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved