Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia, Nama Iwan Bule Trending di Twitter, Apa Kata Ketum PSSI?

Keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 justru membuat nama beken Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yakni Iwan Bule trending di Twitter.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Yogi Jakarta
Kolase Tribun Jakarta via Instagram Mochamad Iriawan
Keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 justru membuat nama beken Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yakni Iwan Bule trending di Twitter. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 justru membuat nama beken Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yakni Iwan Bule trending di Twitter.

Pantauan TribunJakarta.com di linimasa Twitter, Rabu (15/6/2022) siang, nama Iwan Bule masuk trending kategori olahraga.

Selain kata Iwan Bule, kata Piala Asia juga masuk trending topik Twitter hari ini untuk kategori olahraga.

Diketahui, Timnas Indonesia memastikan lolos ke Piala Asia 2023 usai mengandaskan perlawanan Nepal dengan skor telak 7-0.

Hal itu menjadikan Timnas Indonesia berstatus salah satu tim peringkat kedua terbaik dengan perolehan enam poin.

Baca juga: Timnas Indonesia Hancurkan Nepal 7-0, Peringkat Garuda Langsung Naik, STY Bawa Perubahan Positif

Keenam poin tersebut didapat skuad Garuda dari dua kemenangan yakni kala bersua tuan rumah Kuwait di laga perdana dengan skor 2-1 dan menghancurkan Nepal tujuh gol tanpa balas dini hari tadi.

Skuad asuhan Shin Tae-yong hanya sekali menelan kekalahan yakni kala menyerah dengan skor tipis 0-1 melawan Yordania yang memuncaki grup dengan menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan.

Piala Asia 2023 ini adalah kali pertama Timnas Indonesia berlaga di ajang tersebut usai terakhir kali di tahun 2007 kala menjadi tuan rumah.

Timnas Indonesia merayakan kemenangan di depan suporter usai mengalahkan Nepal dengan skor 7-0 dalam laga terakhir Grup A di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmed, Kuwait City, Rabu (15/6/2022) dni hari WIB.
Timnas Indonesia merayakan kemenangan di depan suporter usai mengalahkan Nepal dengan skor 7-0 dalam laga terakhir Grup A di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmed, Kuwait City, Rabu (15/6/2022) dni hari WIB. Keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 justru membuat nama beken Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yakni Iwan Bule trending di Twitter. (Instagram @shintaeyong7777)

Setelah Piala Asia 2007, skuad merah putih absen di tiga gelaran Piala Asia yakni pada tahun 2011, 2015 dan 2019.

Iwan Bule trending

Di balik keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023m justru ada hal menarik di lini masa Twitter yakni trendingnya nama beken Ketua Umum PSSI yakni Iwan Bule.

Hal itu seiring viralnya perbincangan bahwa Iwan Bule yang mengklaim jadi tokoh utama di balik kemenangan Timnas Indonesia kala menghadapi Kuwait di laga perdana babak penyisihan.

Dalam cuitan para netizen yang menggunakan kata Iwan Bule, terlihat banyak yang menyindir bahkan mengedit wajah Iwan Bule.

Seperti yang dicuitkan akun @MafiaWasit yang menyebut Iwan Bule menginginkan dirinya digendong oleh para pemain Timnas Indonesia seperti yang dirasakan pelatih Shin Tae-yong.

Baca juga: Pesta 7 Gol Tanpa Balas ke Gawang Nepal, Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved