Erick Thohir Berencana Kembangkan Stasiun Tanah Abang, Ingin Buat Area Co-Working Space

Menteri BUMN Erick Tohir berencana ingin mengembangkan Stasiun Tanah Abang Jakarta Pusat, dengan membangun area Co-Working Space.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Ega Alfreda/TribunJakarta.com
Menteri BUMN Erick Tohir saat menghadiri Inaugurasi Flight Ceremony Pelita Air, di Gate 11 Domestik, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (28/4/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Tohir berencana ingin mengembangkan Stasiun Tanah Abang Jakarta Pusat, dengan membangun area Co-Working Space.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, dalam acara peresmian peningkatan aksesibilitas dan penataan Stasiun Pondok Ranji, hari ini.

"Tadi Pak Erick punya ide, di Tanah Abang ada suatu lahan yang mungkin dikembangkan. Jadi nanti parkirnya gak jauh-jauh, di situ juga. Ada Co-Working Space, ada tempat untuk berkreasi dan sebagainya. Sehingga di titik-titik itu akan terjadi perjumpaan dan memudahkan flow lalu lintas," kata Budi Karya, Kamis (16/6/2022).

Meski belum menjabarkan lebih lanjut terkait rencana ini, Budi mengatakan bahwa pihaknya akan terus memastikan terkait peningkatan terhadap pelayanan dalam hal transportasi publik.

Hal ini dilakukan guna memberi kemudahan akses dan juga kenyamanan kepada masyarakat dalam menggunakan transportasi umum.

Baca juga: Sandiaga Tak Ada Lawan Jadi Cawapres, AHY Putra SBY Mengekor Erick Thohir dan Ridwan Kamil

"Kita juga harus tau, bahwa angkutan massal adalah suatu keharusan kita untuk melakukan improvement (peningkatan). Diantara kita ini ada komunitas pecinta kereta api. Mereka tadi kasih masukan macam-macam ke saya, dan kita terima, kita improve. Ada juga penyandang disabilitas, sehingga kita bisa mengimprove kegiatan-kegiatan pelayanan daripada masyarakat ini," kata Budi.

"Kita siap untuk menerima masukan dari komunitas kereta api untuk mengimprove dan memperbaiki semua ini," sambungnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi bersama dengan Menteri BUMN Erick Tohir meresmikan wajah baru Stasiun Pondok Ranji, usai direvitalisasi, Kamis (16/6/2022).

Budi menyebut, revitalisasi ini merupakan kerjasama dari beberapa pihak.

Di antaranya PT KAI Persero, bersama dengan Pemerintah Pusat dan daerah dan juga pihak swasta melalui PT Jaya Real Property.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Tohir dan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie meresmikan Stasiun Pondok Ranji, pasca-direvitalisasi, Kamis (16/6/2022).
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Tohir dan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie meresmikan Stasiun Pondok Ranji, pasca-direvitalisasi, Kamis (16/6/2022). (TribunJakarta.com (Pebby Adhe Liana)/Kompas.com/Annisa Ramadani Siregar)

"Tadi digambarkan Stasiun Pondok Ranji yang lama, yang macet, yang kumuh dan sebagainya. Makanya sekarang Insha Allah deliver. Lebih baik, ada konektivitas, nanti ada antar moda, ini satu hal yang membuat masyarakat mudah mencapai titik Pondok Ranji, gak macet-macet," kata Budi dalam peresmian, Kamis (16/6/2022).

Budi mengatakan, dahulu Stasiun Pondok Ranji merupakan stasiun yang kumuh dan juga macet.

Namun, kini diharapkan penataan yang dilakukan bisa mempermudah dan juga meningkatkan rasa nyaman masyarakat ketika mengakses Stasiun Pondok Ranji.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved