Tak Sembarangan Bisa Masuk, Pemprov DKI Usulkan Pengunjung Pakai Aplikasi Saat ke Tebet Eco Park

Pemprov DKI Jakarta berencana menggunakan aplikasi bagi pengunjung yang masuk ke Tebet Eco Park, Jakarta Selatan.

Pebby Ade Liana/TribunJakarta.com
Tebet Eco Park ramai pengunjung pada Sabtu (30/4/2022) pagi. Pemprov DKI Jakarta berencana menggunakan aplikasi bagi pengunjung yang masuk ke Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta berencana menggunakan aplikasi bagi pengunjung yang masuk ke Tebet Eco Park, Jakarta Selatan.

Rencana atau usulan ini muncul setelah Tebet Eco Park viral dan dikeluhkan masyarakat lantaran maraknya parkir liar dan pedagang kaki lima (PKL) di sekitaran kawasan tersebut.

"Mungkin di antaranya nanti kalau masuk ke situ nanti diusulkan melalui aplikasi,"  ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Rabu (15/6/2022) malam.

Sayangnya, orang nomor dua di DKI ini tak merinci aplikasi yang dimaksudnya.

Ia hanya mengungkap alasan penggunaan aplikasi tersebut di Tebet Eco Park.

Baca juga: Seneng Bangun Tanpa Konsep, Sindiran PDIP ke Anies Soal Tebet Eco Park yang Timbulkan Parkir Liar

"Supaya jumlahnya bisa diatur di kontrol dibatasi. Tidak boleh lagi parkir di pinggir jalan, jualan di trotoar yang sudah bagus untuk warga jangan dipakai buat parkir atau dipakai buat jualan di situ," jelasnya.

Sebagai informasi, selama ini untuk memasuki Tebet Eco Park, pengunjung diminta untuk melakukan scan barcode PeduliLindungi.

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pertamanan dan Huta Kota DKI Jakarta menutup sementara Tebet Eco Park, Jakarta Selatan.
Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pertamanan dan Huta Kota DKI Jakarta menutup sementara Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. (Instagram @tamanhutandki)

Hal ini sebagai bukti bahwa pengunjung yang datang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Tebet Eco Park Ditutup Sementara Hingga Akhir Juni

Tebet Eco Park, Jakarta Selatan ditutup sementara hingga akhir Juni 2022.

Hal ini diketahui dari postingan Instagram @tamanhutandki yang turut direpost oleh akun Instagram Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Terima kasih Teman untuk antusiasme selama dua bulan ini. Untuk kenyamanan bersama, Tebet Eco Park akan ditutup hingga akhir Juni," bunyi caption tersebut yang dikutip TribunJakarta.com, Rabu (15/6/2022).

Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) berjualan dan kendaraan parkir liar di sekitar luar Tebet Eco Park tepatnya sisi Jalan Tebet Barat, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2022) siang.
Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) berjualan dan kendaraan parkir liar di sekitar luar Tebet Eco Park tepatnya sisi Jalan Tebet Barat, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2022) siang. (KOMPAS.com/Muhammad Isa Bustomi)

Adapun keterangan lebih lanjut penutupan ini lantaran adanya pemeliharaan taman dan perbaikan fasilitas hingga akhir Juni 2022 mendatang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved