Wagub Akui Tebet Eco Park Ditutup Sementara Gegara PKL dan Parkir Liar: Di Satu Sisi Kita Bersyukur

"Kedua, yang berjualan jadi numpuk semua di situ, yang jualan dan parkiran dapat mengganggu ketertiban lalu lintas di situ dan warga masyarakat

TribunJakarta.com/Kompas.com/@aniesbaswedan
Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) berjualan dan kendaraan parkir liar di sekitar luar Tebet Eco Park tepatnya sisi Jalan Tebet Barat, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2022) siang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ungkap dua alasan penutupan sementara Tebet Eco Park, Jakarta Selatan.

Pertama, untuk perbaikan dan penyediaan fasilitas khususnya tempat berjualan dan area parkir di area Tebet Eco Park. Hal ini dilakukan karena adanya keluhan warga atas kedua masalah tersebut.

"Ya itu sementara nanti ke depan lebih diatur dirapihkan. Ini kan satu sisi kita bersyukur bangga punya Taman Eco Park yang bagus, karena bagus menarik warga datang berbondong-bondong melebihi dari kapasitas yang ada. Sehingga di situ terjadi parkir liar," ucapnya di Balai Kota DKI Jakatrta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2022) malam.

"Kedua, yang berjualan jadi numpuk semua di situ, yang jualan dan parkiran dapat mengganggu ketertiban lalu lintas di situ dan warga masyarakat sekitarnya," lanjutnya.

Baca juga: PDIP Singgung Anies, Tebet Eco Park Ditutup karena Semrawut PKL & Parkir Liar: Cuma Kejar Proyek!

Alasan kedua, yakni berhubungan dengan pemeliharaan taman. Setelah fasilitas itu diperbaiki, maka dilakukan penataan taman.

"Nah untuk itu ke depan sedang kami evaluasi dan akan kami tata kembali lebih baik," lanjutnya.

Ditutup Hingga Akhir Juni

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pertamanan dan Huta Kota DKI Jakarta menutup sementara Tebet Eco Park, Jakarta Selatan.
Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pertamanan dan Huta Kota DKI Jakarta menutup sementara Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. (Instagram @tamanhutandki)

Informasi penutupan sementara Tebet Eco Park sebelumnya disampaikan Dinas Pertamanan dan Huta Kota DKI Jakarta melalui Instagram @tamanhutandki. Unggahan informasi itu turut direpost oleh akun Instagram Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Taman yang baru direvitalisasi dan diresmikan Anies Baswedan pada 23 April 2022 ini ditutup sementara hingga akhir Juni 2022.

"Terima kasih Teman untuk antusiasme selama dua bulan ini. Untuk kenyamanan bersama, Tebet Eco Park akan ditutup hingga akhir Juni," demikian tertulis dalam keterangan dalam unggahan foto Tebet Eco Park di akun Instagram @tamanhutandki, dikutip TribunJakarta.com, Rabu (15/6/2022).

Adapun keterangan lebih lanjut penutupan ini lantaran adanya pemeliharaan taman dan perbaikan fasilitas hingga akhir Juni 2022 mendatang.

Baca juga: Tak Sembarangan Bisa Masuk, Pemprov DKI Usulkan Pengunjung Pakai Aplikasi Saat ke Tebet Eco Park

"Eits, tapi jangan berkecil hati. Kami akan kembali. Nantikan pada pemberitahuan selanjutnya ya, sampai jumpa!," lanjutnya.

Pemprov Tertibkan PKL dan Parkir Liar di Tebet Eco Park

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved