HUT ke 495 Kota Jakarta

Miris! Belum Juga HUT DKI, Mural Jakarta Hajatan Dicoret-coret di Pademangan

Padahal, mural karya perwakilan warga Kelurahan Pademangan Timur itu sengaja dibuat untuk partisipasi warga memeriahkan HUT ke-495 Kota Jakarta

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Mural Jakarta Hajatan dicoret-coret terjadi di Jalan R. E. Martadinata, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (17/6/2022). Murah bergambar Jakarta International Stadium (JIS) itu dikotori coretan vandalisme.  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Belum lama dibuat, mural Jakarta Hajatan dicoret-coret.

Mural bergambar tampilan luar Jakarta International Stadium (JIS) di Jalan R. E. Martadinata, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, itu dikotori coretan vandalisme oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Padahal, mural karya perwakilan warga Kelurahan Pademangan Timur itu sengaja dibuat untuk partisipasi warga memeriahkan HUT ke-495 Kota Jakarta yang jatuh pada 22 Juni 2022.

Pantauan TribunJakarta.com pada Jumat (17/6/2022) siang, mural yang dikotori coretan vandalisme itu berada pada tembok di kolong flyover Jalan R E Martadinata, tak jauh dari lampu merah Bintang Mas.

Mural bergambar Jakarta International Stadium (JIS) yang dihiasi dengan lukisan sirkuit Formula E serta nuansa warna warni itu terpampang di tembok besar kolong tol.

Di sudut kiri atas tembok tergambar logo Jakarta Hajatan 495 yang di bawahnya tertulis Kelurahan Pademangan Timur.

Baca juga: Taman Gajah Dharmawangsa Jadi Sasaran Vandalisme, Patung Dicoret Ini Baphomet

Baca juga: Cegah Aksi Vandalisme, Mas Anies Akan Siapkan Tempat Buat Seniman Mural

Sementara pada sisi kanan tembok tertulis Jakarta International Stadium dengan cat merah yang di bawahnya tertulis Kecamatan Pademangan.

Ada juga tulisan penanda bahwa karya tersebut merupakan mural ke 419 dari total 495 mural Jakarta Hajatan yang menghiasi tembok Jalan R. E. Martadinata.

Mirisnya, mural sebagus itu harus tercoreng dengan adanya coretan vandalisme yang meniban gambar Jakarta International Stadium.

Pertunjukan seni, pameran UMKM, dan story telling ramaikan Jakarta Hajatan dalam rangka HUT ke-495 HUT Kota Jakarta di Jakarta Pusat, Selasa (24/5/2022).
Pertunjukan seni, pameran UMKM, dan story telling ramaikan Jakarta Hajatan dalam rangka HUT ke-495 HUT Kota Jakarta di Jakarta Pusat, Selasa (24/5/2022). (TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana)

Setidaknya terpantau ada tiga coretan vandalisme yang mengotori mural tersebut.

Coretan pertama berada agak ke tengah yang begambar grafiti bertuliskan PSD dengan list biru.

Di sebelah coretan pertama, ada juga grafiti yang tak jelas bergambar apa mengotori warna warni mural.

Coretan terakhir berada di sisi kiri bawah tembok. Di situ tercoret grafiti bertuliskan CBOB yang meniban tulisan Kelurahan Pademangan Timur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved