Peduli Pemuda, Ketua MPI Fahd El Fouz Dapat Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif Pemuda

Fahd El Fouz A Rafiq mendapatkan penghargaan dari Kampus Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa dengan kategori Tokoh Nasional Inspiratif Pemuda.

Editor: Wahyu Septiana
Istimewa
Kampus Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa memberikan penghargaan kepada Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI), Fahd El Fouz A Rafiq dalam acara Dies Natalis ke-19 sekaligus Launching Kampus B Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI), Fahd El Fouz A Rafiq mendapatkan penghargaan dari Kampus Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa dengan kategori Tokoh Nasional Inspiratif Pemuda.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Fahd El Fouz A Rafiq dalam acara Dies Natalis ke-19 sekaligus Launching Kampus B Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa, Kamis (16/6/2022).

Pria yang pernah menjabat Ketua Umum DPP KNPI ini berterima kasih kepada Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Informatika Tunas Bangsa, Ilyas Indra.

Fahd menuturkan penghargaan ini menjadikan motivasi dan semangat lagi untuk saya berbuat lebih baik untuk masyarakat.

"Saya juga mengapresiasi beliau karena konsisten dan fokus dalam dunia pendidikan. Nanti bisa lulusan terbaik Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa untuk bekerja di perusahaan yang saya pimpin," kata Fahd dalam keterangan persnya, Jumat (17/6/2022).

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Informatika Tunas Bangsa, Ilyas Indra, mengatakan pemberian penghargaan setelah melalui kajian mendalam dari jajaran senat kampus.

Baca juga: Linear dengan Investor of Change, DPP KNPI Launching Gerakan Pancasila Membangun Peradaban Dunia

"Dari kajian akademik yang kami lakukan, kiprah beliau memberikan inspirasi nasional dalam pengabdian kepada masyarakat, mulai dari gerakan nasional yang diberikan dalam kurun waktu bertahun-tahun untuk masyarakat se-Indonesia," ujarnya.

Ilyas Indra menegaskan rekam jejak Fahd sangat jelas.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Dr. Ilyas Indra dan Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPP KNPI Fahd El Fouz Arafiq menggelar diskusi kongkow Ramadan.
Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Dr. Ilyas Indra dan Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPP KNPI Fahd El Fouz Arafiq menggelar diskusi kongkow Ramadan. (Istimewa/dok acara)

Peduli kepada pemuda, apalagi ditambah dengan rekam jejak Fahd yang pernah menjadi Ketua Umum DPP KNPI.

"Bung Fahd terbukti peduli kepada pemuda dengan mendirikan organisasi Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) dan memberangkatkan 1.000 pemuda untuk umrah ke tanah suci Mekkah," jelas Ilyas Indra.

Hal ini menandakan kontribusi Bung Fahd yang besar terhadap pemuda sekaligus mempelihatkan kepedulian beliau kepada pemuda.

Sedangkan, Direktur Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa, Saad Budiman Lubis, mengungkapkan jika penghargaan yang diberikan oleh Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa terdiri atas tiga kategori.

"Pertama, kategori Tokoh Nasional Inspiratif Pemuda yang kami berikan penghargaan kepada Fahd El Fouz A Rafiq. Berikutnya, kategori Tokoh Peduli Pendidikan Indonesia yang kita berikan kepada Akhwanul Anwar (Ketua Umum Persatuan Politeknik Swasta Indonesia/Pelita), dan kategori Tokoh Masyarakat Inspiratif Bidang Kesenian kepada pelawak Didin Bagito," urai Saad.

Baca juga: Launching Program Nasional KNPI, Ilyas Indra Jalankan Gerakan Investor of Change Pemuda Indonesia

Acara peresmian kampus B Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa ini juga menghadirkan bintang tamu penyanyi Lobow, Direktur Akademi Pariwisata Nusantara dan diikuti oleh seluruh civitas akademika.

Diakhir acara juga diserahkan pemberian beasiswa kepada 5 orang siswa SMA/SMK yang berada disekitar kampus B Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved