Viral Anak-anak Setop Truk di Tol Tangerang-Merak Sudah Diamankan, Semuanya di Bawah 17 Tahun

PJR berhasil mengamankan anak-anak yang nekat menyetop truk raksasa saat melaju kencang di KM67 Tol Tangerang-Merak, Jumat (17/6/2022).

Istimewa
Tiga anak-anak di bawah umur yang pertama diamankan PJR Tol Tangerang-Merak karena berusaha menyetop truk berukuran raksasa, Jumat (17/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Patroli Jalan Raya (PJR) berhasil mengamankan anak-anak yang nekat menyetop truk raksasa saat melaju kencang di KM67 Tol Tangerang-Merak.

Kejadian yang menantang maut tersebut terekam di media sosial pada Senin (13/6/2022) lalu.

Kasat PJR Tol Tangerang-Merak, Kompol Wiratno mengatakan, total ada delapan anak yang diamankan karena menghadang truk bermuatan besar di tol tersebut.

"Alhamdulillah PJR Tol Tangerang-Merak dapat mengungkap video viral terkait penyetopan mobil di dalam tol dengan menangkap dan mengamankan delapan remaja sebagai kelompok tersebut," papar Wiratno dalam pesan singkat, Jumat (17/6/2022).

Menurutnya, kedelapan anak-anak yang masih di bawah umur tersebut sudah diserahkan kepada Polsek Walantaka Polres Serang.

Baca juga: Terekam Lagi, Bocah Berhentikan Truk Diduga di Jalan Tol Tangerang-Merak, Beruntung Nyawa Selamat

Nantinya, motif dari para pelaku tersebut akan didalami oleh pihak Polsek Walantaka.

Penangkapan tersebut, lanjut Wiratno, dilakukan pada hari Kamis (16/6/2022) sore.

Aksi bocah yang nekat berhentikan truk raksasa kembali terjadi dan terekam video sampai viral di media sosial diduga terjadi di Tol Tangerang-Merak KM67 pada Senin (13/6/2022).
Aksi bocah yang nekat berhentikan truk raksasa kembali terjadi dan terekam video sampai viral di media sosial diduga terjadi di Tol Tangerang-Merak KM67 pada Senin (13/6/2022). (Istimewa)

PJR menggandeng Korlantas Polri, Satgas Mandala, Patroli Astra Infra Road Toll Tangerang-Merak untuk menangkap tiga anak-anak pertama.

"Barang bukti ponsel dengan isi chat komunitas WhatsApp Group mereka serta foto-foto berjaket yang serupa saat melakukan aksinya," ungkap Wiratno.

Berdasarkan data yang didapatkan TribunJakarta.com, tiga anak yang diamankan pada Kamis kemarin adalah TMY (13), R (15), dan S (14).

Baca juga: Berawal Pecah Ban, Truk Kontainer Pengangkut Semen Hangus Terbakar di Tol Cakung

Kemudian menyusul, SH (14), KA (15), SS (14), I (7), dan D (16) ditangkap beberapa jam setelahnya.

Sebelumnya diberitakan, aksi bocah yang nekat berhentikan truk raksasa kembali terjadi dan terekam video sampai viral di media sosial.

Kali ini tidak main-main, aksi yang membahayakan nyawa tersebut diduga terjadi di Tol Tangerang-Merak KM67 pada Senin (13/6/2022).

Aksi viral tersebut pertama kali diunggah media sosial Instagram akun @info_ciledug.

"Aksi berbahaya sejumlah bocah menghadang truk besar di Tol Tangerang-Merak KM-67, Senin (13/6/2022) sore. Mereka tampak seperti hendak menabrakan diri ke truk tersebut," tulis akun tersebut, Kamis (16/6/2022).

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved