Breaking News:

Pilpres 2024

Masuk Radar Capres NasDem, Anies Baswedan Berharap Bisa Selesaikan Janji Kampanyenya Sebelum Lengser

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menyatakan komitmennya untuk menyelesaikan janjinya semasa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditanya terkait pengusungan sebagai calon presiden pada pemilu 2024 oleh 32 DPW Partai NasDem, Anies ditemui usai menghadiri Rakernas JATTI, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN - Anies Baswedan mengaku masih ingin fokus menyelesaikan program kerjanya sebagai Gubernur DK Jakarta hingga masa jabatannya berakhir Oktober 2022 mendatang.

Hal ini diungkapkan Anies usai namanya diusulkan jadi Capres 2024 hasil Rakernas Partai NasDem.

"Saya saat ini masih menuntaskan tugas di Jakarta sampai dengan bulan Oktober," ucapnya saat ditemui di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022).

"Jadi, tentu saja fokus kami akan terus pada memastikan semua rencana di Jakarta bisa berjalan dengan baik," sambungnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menyatakan komitmennya untuk menyelesaikan janjinya semasa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

"Kami berharap ini semua nantinya, program-program Jakarta bisa tuntas," ujarnya.

Baca juga: Tak Peduli, Satpol PP Turunkan Foto Anies Bersanding dengan 7 Presiden di Jakarta Timur

Walau demikian, orang nomor dua di DKI Jakarta ini mengapresiasi NasDem dan sang Ketua Umum, Surya Paloh yang mau mengusulkan namanya jadi Capres 2024.Terlebih, Anies Baswedan bukan merupakan kader partai politik (parpol) manapun.

"Saya sampaikan rasa terima kasih, rasa hormat bahwa seseorang yang bukan berasal dari dalam partai politik mendapatkan kesempatan," tuturnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat disambut oleh Jakmania di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022). 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat disambut oleh Jakmania di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022).  (Tribunjakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)

Selain Anies, ada dua nama lagi yang bakal diusulkan NasDem jadi Capres 2024.

Dua nama itu ialah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa.

Dilansir dari Kompas.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi nama yang diusulkan Partai Nasdem menjadi calon presiden (capres) berdasarkan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem 2022.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menerima daftar tiga nama tersebut dari Ketua Koordinator Badan Pemenangan Pemilu Nasdem Prananda Surya Paloh di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (17/6/2022).

"Setelah melalui rakernas penuh dinamis semalam, SC telah menggodok tiga nama. Tiga nama itu tentu sesuai kriteria yang diinginkan ketum, dan pasti memenuhi persyaratan Partai Nasdem. Maka dengan seizin rakernas yang mulia ini dan seizin Tuhan Yang Maha Esa, rekomendasi rakernas saya mewakili anggota SC, saya serahkan ke ketum," ujar Prananda di JCC, Senayan.

Baca juga: Semringahnya Anies jadi Salah Satu Capres Pilihan NasDem: Ini Sebuah Kehormatan, Respect! 

Baca juga: Anies Boleh Saja Banggakan Infrastruktur, Data BPS Tunjukkan Angka Kemiskinan di Jakarta Terus Naik

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved