Terima Tantangan Khusus, Pembalap Street Race di Meikarta Adu Cepat Pakai Motor Milik Polisi

Pembalap Street Race Polda Metro Jaya di Meikarta Cikarang, Kabupaten Bekasi mendapatkan tantangan khusus dari kepolisian, Minggu (19/6/2022).

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Street Race Polda Metro Jaya di Meikarta Cikarang Kabupaten Bekasi, Minggu (9/6/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pembalap Street Race Polda Metro Jaya di Meikarta Cikarang, Kabupaten Bekasi mendapatkan tantangan khusus dari kepolisian,Minggu (19/6/2022).

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kompol Arga Dija Putra mengatakan, Street Race Polda Metro Jaya di Meikarta delapan kategori balapan.

"Untuk kompetisi ada delapan kelas yang dilombakan, ada kelas dua tak, empat tak, mungkin ada juga ketentuan yang sudah ditentukan oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia)," kata Arga, Minggu (19/6/2022).

Di luar delapan kategori itu, terdapat satu tantangan khusus yang dihadirkan kepolisian dengan hadiah spesial.

Hadiah diberikan Kapolres Metro Bekasi Kombes Polisi Gidion Arif Setyawan, para juara dari delapan kategori nantinya akan diadu.

Baca juga: Street Race Digelar di Meikarta, Polda Metro Jaya Lombakan 8 Kategori

Mereka akan menunggangi motor standar yang disediakan Polres Metro Bekasi, pembalap dengan waktu finis tercepat akan menerima hadiah.

"Juara satunya ini akan dilombakan lagi yang akan mendapatkan juara umum lah istilahnya, namun itu tidak masuk dalam kategori IMI ya ini hanya sekedar games," jelas Arga.

Street Race Polda metro Jaya di Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (19/6/2022).
Street Race Polda metro Jaya di Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (19/6/2022). (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

"Kita akan siapkan satu motor yang tidak diketahui oleh pembalap itu dan nanti 8 juara kategori itu akan menunggangi motor tersebut bergantian tidak menggunakan motor setingan mereka," paparnya.

Adapun untuk lintasnya, Polda Metro Jaya menyiapkan jalur balapan sepanjang 200 meter dengan sistem drag race.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved