Pilpres 2024

Airlangga Hartarto Minta Kadernya Serang Balik Musuh di Medsos saat Lantik Pengurus AMPI

Menurutnya, di era seperti sekarang ini, semua anggota dan kader harus lihai dalam memenangkan partai lewat media sosial.

Istimewa
Pelantikan pengurus AMPI periode 2022-2027 di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (19/6/2022) malam. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ketua Dewan Pembina DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, meminta anggotanya berani melakukan serangan balik kepada pihak-pihak penyerang partai di media sosial pada tahun politik Pemilu 2024 .

Hal itu disampaikan Airlangga Hartanto dalam pelantikan pengurus AMPI periode 2022-2027 di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (19/6/2022) malam.

Dalam pelantikan tersebut, Airlangga Hartanto mengukuhkan Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan sebagai Ketua Umum AMPI periode 2022-2027.

"Saya ucapkan selamat dengan harapan semakin jaya dan tugas bisa dijalankam sebaik-baiknya," kata Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulis.   

Airlangga dalam sambutannya meminta para anggota AMPI untuk maksimal mengambil suara milenial pada Pemilu 2024 mendatang. Sebab, mereka adalah salah satu ujung tombak Partai Golkar.

Apalagi jumlah pengurus AMPI yang baru dilantik jumlahnya mencapai 400 orang. Oleh karena itu, Airlangga menegaskan para anggota AMPI tidak boleh takut jika diserang.

Ia menegaskan, anggota AMPI harus menyerang balik jika diserang, baik serangan langsung di lapangan maupun di media sosial.

Baca juga: PAN, Golkar dan PPP Bertemu, KIB DKI Ungkap Kriteria Pengganti Anies Baswedan di Pilkada 2024

Ia juga minta DPP dan organisasi sayap Golkar harus sedari dini mempersiapkan diri untuk peperangan di media sosial untuk menghadapi pemilu nanti.

Menurutnya, di era seperti sekarang ini, semua anggota dan kader harus lihai dalam memenangkan partai lewat media sosial.

"Saudara-saudara siap tempur? Artinya, kalau diserang kita serang balik. Cuma sosmed saja. Kalau sosmed saja enggak berani, bagaimana di lapangan?" ujar Airlangga Hartanto yang juga Menko Perekonomian itu.

Sementara itu, kepada Jerry Sambuaga, Airlangga mengucapkan selamat dan berharap bisa membawa AMPI mendukung kerja Golkar.   

Jerry Sambuaga menyampaikan ada dua poin yang bakal digeber olehnya.

Baca juga: Usulkan Anies Jadi Capres, PAN Jakpus Juga Rekomendasikan Eko Patrio dan Zita Anjani Maju Pilgub DKI

Pertama, pasca dilantik, hari ini, pihaknya bakal langsung turun ke daerah guna melakukan kerja nyata.

Sebab, disadarinya AMPI merupakan salah satu ujung tombak Partai Golkar, sehingga organisasi yang dipimpinnya bakal mati-matian membantu partai dalam menghadapi agenda politik, seperti Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang.

"Yang kedua, fokus memajukan data base yang kita punya di AMPI untuk support kerja AMPI ke depan," ujarnya.

Para anggota AMPI yang dilantik sempat meneriakkan nama Airlangga sebagai presiden saat yel-yel diserukan. "Presiden, presiden, presiden," teriak anggota AMPI yang dilantik.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved