Gelagat Tak Biasa Pemuda Bogor yang Tewas di GBLA Nonton Persib Dibongkar Rekan Kerja, Nekat Pergi

Gelagat tak biasa pemuda bogor bernama Sopiana Yusuf (19) yang tewas saat menyaksikan pertandingan Piala Presiden 2022 dibongkar rekan kerjanya.

Editor: Wahyu Septiana
Intagram @officialvpc
Bobotoh berduka dua suporter tewas saat menyaksikan pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (18/6/2022). Gelagat tak biasa pemuda bogor bernama Sopiana Yusuf (19) yang tewas saat menyaksikan pertandingan Piala Presiden 2022 dibongkar rekan kerjanya. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BOGOR - Gelagat tak biasa pemuda bogor bernama Sopiana Yusuf (19) yang tewas saat menyaksikan pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dibongkar rekan kerjanya.

Rekan kerja Sopiana Yusuf sempat melarang pergi menyaksikan pertandingan Piala Presiden 2022.

Diektahui, Sopiana Yusuf menjadi satu di antara dua korban tewas saat menyaksikan pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya.

Peristiwa nahas tersebut terjadi di Stadion GBLA pada Jumat (17/6/2022) malam.

Beberapa hari sebelum keberangkatan Sopiana Yusuf (19) ke Stadion GBLA untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya, sempat ditahan oleh teman-temannya di minimarket.

Ditahannya Sopiana Yusuf, dikarenakan teman-temannya mengkhawatirkan kondisinya pada hari Kamis (16/6/2022) yang terlihat lemas.

Baca juga: 2 Bobotoh Meninggal di Stadion Saat Nonton Persib, Istri Mantan Panglima Viking Minta Semua Evaluasi

Asisten Kepala Toko, Nikita mengatakan bahwa pada hari Kamis kemarin, Sopiana tampak lemas sepanjang hari.

"Dia hari Rabunya ambil shift malam untuk perbantuan toko di wilayah Sukaraja, terus hari Kamisnya disini dia minta shift pagi," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com di Alfamart Perumahan Pondok Aren, Jalan Sukaraja, Desa Pasirlaya, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Minggu (19/6/2022).

Nikita (kiri) dan Deska (kanan) teman kerja Sopiana Yusuf (19) Bobotoh Persib Bandung asal Bogor, di Alfamart Perumahan Pondok Aren, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Minggu (19/6/2022)
Nikita (kiri) dan Deska (kanan) teman kerja Sopiana Yusuf (19) Bobotoh Persib Bandung asal Bogor, di Alfamart Perumahan Pondok Aren, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Minggu (19/6/2022) (TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas)

Sebelumnya, Sopiana meminta untuk tukar shift agar dapat masuk pagi pada hari Kamis, dikarenakan pada hari Jumat dirinya akan berangkat ke Stadion GBLA.

Dengan kondisi kelelahan pada hari Kamis tersebut, teman-temannya berupaya untuk membujuk Sopiana agar tidak berangkat ke Bandung.

Tetapi, hal tersebut tidak begitu ditanggapi olehnya, karena Sopiana sudah bersikeras untuk menonton pertandingan tersebut.

Nikita mengungkapkan bahwa dirinya dan teman-temannya sudah berusaha untuk membujuknya karena kondisinya yang tampak kelelahan.

Baca juga: 2 Bobotoh Tewas Saat Saksikan Persebaya Vs Persib di GBLA, Ada yang Kapok Nonton Bola di Bandung

"Waktu hari Kamis tuh dia kerjanya lemes, bentar bentar bengong, nyender, tiduran, duduk, waktu nyapu aja lemes banget dia, tapi dia mau ngerjainnya gak nolak, gak ngeluh," katanya.

Bahkan, teman-teman kerjanya tidak ada yang mengetahui bahwa Sopiana Yusuf merupakan fanatik dari Persib Bandung

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bogor
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved