Jakarta Fair Kemayoran

13 Hari Digelar, Jakarta Fair Catat Jumlah Kunjungan Masyarakat Mencapai Lebih dari 1 Juta Orang

Antusiasme masyarakat untuk datang ke gelaran Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) cukup tinggi. Tercatat sudah 1 juta orang yang datang.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Sejumlah pengunjung menyaksikan meriahnya pesta kembang api dalam perayaan HUT ke-495 Kota Jakarta di Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Antusiasme masyarakat untuk datang ke gelaran Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) cukup tinggi pada tahun 2022 ini.

Setelah dua tahun ditiadakan karena Pandemi Covid-19, Direktur Pemasaran Jakarta International Expo (JIExpo), Ralph Scheunemann mengatakan antusiasme masyarakat yang datang ke Jakarta Fair Kemayoran tahun ini tak kalah jika dibandingkan dari gelaran sebelum pandemi di tahun 2019 lalu.

"Kalau kita lihat, di hari ke 13 ini jumlah pengunjungnya ternyata gak kalah dibanding tahun 2019. Malah lebih bagus ya, karena masyarakat sepertinya sudah kangen. Memang kalau dilihat, kunjungan tertinggi pada waktu acaranya Noah kemarin," kata Ralph, Selasa (21/6/2022).

Gelaran Jakarta Fair Kemayoran, berlangsung mulai tanggal 9 Juni hingga 17 Juli mendatang.

Berdasarkan data penyelenggara, sudah ada lebih dari 1 juta orang tercatat datang berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran sejak hari pertama berlangsung hingga tanggal 21 Juni 2022 kemarin.

Baca juga: Jakarta Fair Kemayoran 2022 Gandeng Anak-Anak Disabilitas Unjuk Kebolehan

Dimana jumlah kunjungan tertinggi, sejauh ini kata Ralph diperkirakan terjadi pada tanggal 18 Juni 2022 lalu.

Jumlah ini, dengan berlangsungnya konser Noah di area Panggung Utama Jakarta Fair Kemayoran.

"Tertinggi pada waktu acaranya si Noah. Di hari ke 11 saja, kita sudah tembus 1 juta (pengunjung). Kalau dibilang rata-ratanya berapa, kalau di weekdays angkanya antara 60 ribu sampai 70 ribu (kunjungan) itu hari Senin-Kamis," kata dia.

Tarian adat ambil bagian dalam karnaval dalam rangka perayaan HUT ke-495 Kota Jakarta di Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2022).
Tarian adat ambil bagian dalam karnaval dalam rangka perayaan HUT ke-495 Kota Jakarta di Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2022). (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

Ia menjelaskan, jumlah kunjungan masyarakat ke Jakarta Fair rata-rata bisa mencapai kisaran 60 ribu orang di hari Senin hingga Kamis.

Sedangkan di hari Jumat, pengunjung cenderung lebih ramai dengan angka rata-rata sekitar 80 ribu sampai 90 ribu orang.

"Kalau weekend, biasanya diatas 100 ribu orang. Nah yang waktu Noah, itu hampir 150 ribu orang," sambungnya.

Melihat tingginya antusiasme masyarakat ini, iapun optimis bahwa target transaksi yang terjadi di Jakarta Fair Kemayoran senilai Rp 7 Triliun bisa tercapai pada gelaran tahun ini agar perputaran roda ekonomi di Jakarta bisa kembali bergeliat. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved