HUT ke 495 Kota Jakarta

Meski Hari Kerja, Jumlah Pengunjung Ancol Meroket Drastis Gegara Tiket Gratis Jakarta Hajatan

umlah pengunjung Ancol mengalami peningkatan signifikan di momen Jakarta Hajatan memperingati HUT ke-495 Kota Jakarta.

TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Taman Impian Jaya Ancol yang tutup dari kunjungan publik, Jumat (2/7/2021).   

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Jumlah pengunjung Ancol mengalami peningkatan signifikan di momen Jakarta Hajatan memperingati HUT ke-495 Kota Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Meski masih hari kerja, hingga pukul 13.00 WIB siang ini jumlah kunjungan ke Ancol meroket dua kali lipat dari biasanya.

Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, peningkatan jumlah pengunjung tak terlepas dari adanya program tiket gratis bertepatan HUT DKI.

Taman Impian Jaya Ancol menyediakan 24.500 tiket gratis untuk masyarakat masuk gerbang dan area pantai khusus 22 Juni 2022 ini.

"Tiket gratis sudah sold out sejak kemarin malam, kalo kita lihat angka kunjungan per jam 1 siang tadi sudah 26.000 orang yang masuk Ancol," ucap Eko di Pasar Seni Ancol.

Baca juga: HUT ke-495 Kota Jakarta, Gubernur Anies Baswedan Tak Lupa Berterima Kasih ke Pendahulunya

Hingga pukul 13.00 WIB siang hari ini, sudah ada lebih dari 26.000 orang yang berwisat di Taman Impian Jaya Ancol.

Kebanyakan berkunjung ke pantai, sementara sisanya menyempatkan diri ke Pasar Seni yang meriah dengan ragam seni budayanya.

Eko menuturkan, jumlah 26.000 orang tersebut dua kali lipat lebih banyak daripada kunjungan biasanya di hari kerja (weekdays) yang hanya 10.000 orang.

"Bisa diasumsikan mungkin 24 ribunya itu yang free, sisanya berbayar. Ini memang cukup signifikan kalau dibandingkan dengan weekday biasanya," kata Eko.

"Kita weekday biasa di sekitar 10 ribuan, jadi dua kali lipat lebih kunjungannya, karena bertepatan dengan program yang kami berikan tadi," sambung dia.

Taman Impian Jaya Ancol yang tutup dari kunjungan publik, Jumat (2/7/2021).
 
Taman Impian Jaya Ancol yang tutup dari kunjungan publik, Jumat (2/7/2021).   (TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA)

Jakarta Hajatan di Pasar Seni

Sebelumnya, ragam seni budaya meramaikan Jakarta Hajatan memperingati HUT ke-495 Kota Jakarta di Pasar Seni Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (22/6/2022).

Berdasarkan pantauan TribunJakarta.com, area Pasar Seni Ancol menjadi pusat peringatan HUT DKI di wilayah Jakarta Utara.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved