Gubernur Anies Baswedan Pastikan Grand Launching JIS di Bulan Juli, Ini Sederet Rangkaian Acaranya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan grand launching Jakarta International Stadium (JIS) dilakukan di bulan Juli 2022 mendatang.

ISTIMEWA
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri laga eksibisi yang mempertemukan legenda Persija bertajuk Trofeo Silaturahmi Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (7/5/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMAYORAN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan grand launching Jakarta International Stadium (JIS) dilakukan di bulan Juli 2022 mendatang.

"Nanti grand launchingnya akan kita lakukan mungkin tanggalnya sekitar Juli. Jadi nanti grand launchingnya di bulan Juli," ucapnya saat menghadiri peluncuran Pengelolaan Sampah di Kawasan dan Perusahaan Sesuai Peraturan Gubernur Nomor 102 Tahun 2021 di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Pernyataan ini pun diketahui senada dengan yang diutarakan oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto beberapa waktu lalu.

Meski tak ada tanggal pasti, mereka memastikan pada Sabtu (25/6/2022) mendatang hanya penyelenggaraan malam puncak HUT ke-495 Kota Jakarta.

"Gini, besok adalah rangkaian ulang tahun DKI Jakarta. Jadi besok itu adalah rangkain puncak HUT Jakarta, rangkaian hajatan Jakarta. Jadi nanti grand launchingnya di bulan Juli. Tapi besok akan banyak (acaranya)," ungkapnya.

Baca juga: Sejarawan JJ Rizal Sebut Anies Baswedan Durhaka Kalau Ogah Ganti Nama JIS Jadi MH Thamrin

Diwartakan sebelumnya, Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) bakal diselenggarakan bertepatan dengan puncak HUT ke-495 DKI Jakarta.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Marullah Matali mengatakan, rangkaian acara bertajuk 'Jakarta Hajatan' ini akan dimulai pada 24 Mei 2022 besok hingga akhir Juni 2022 mendatang.

"Rangkaian Jakarta Hajatan ke-495 akan ditutup dengan closing ceremony bersamaan dengan Grand Launching JIS pada 25 Juni 2022," ucapnya dalam konferensi pers di Balai Kota, Senin (23/5/2022).

Marullah mengatakan, puncak acara HUT ke-495 DKI memang sengaja digelar di JIS lantaran stadion yang berada di utara Jakarta itu merupakan ikon baru ibu kota.

Dengan demikian diharapkan bisa membangkitkan gairah warga Jakarta dalam merayakan HUT ke-495 DKI.

Bedeng-bedeng masih memenuhi area luar Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Selasa (14/6/2022), jelang selesainya proyek pembangunan stadion. 
Bedeng-bedeng masih memenuhi area luar Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Selasa (14/6/2022), jelang selesainya proyek pembangunan stadion.  (TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino)

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Pemerintahan Andriyansah mengatakan, acara Grand Launching JIS akan diawali dengan tendangan pertama dari Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

"Jadi pertama ada pertandingan Persija yang nanti ada semacam kick off perdana dari salah satu mantan pemain Timnas Indonesia, yaitu Bambang Pamungkas," ujarnya.

Kemudian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memberikan kata sambutan dalam acara Grand Launching JIS sekaligus closing ceremony Jakarta Hajatan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved