Antisipasi Virus Corona di Depok

Identifikasi Omicron Baru, Satgas Covid-19 Depok Kirim Sampel ke Kemenkes

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, menjelaskan proses tracing Covid-19 varian baru omicron BA.4 dan BA.5, Kamis (23/6/2022).

Freepik
Ilustrasi virus corona varian Omicron. Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, menjelaskan proses tracing Covid-19 varian baru Omicron BA.4 dan BA.5, Kamis (23/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, menjelaskan proses tracing Covid-19 varian baru Omicron BA.4 dan BA.5.

Dikonfirmasi wartawan, Dadang mengatakan bahwa proses identifikasi virus Omicron varian baru ditangani oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) seluruhnya.

"Untuk pemeriksaannya di pusat semua di Kemenkes untuk pemeriksaan sub varian omicron BA.4 dan BA.5 semua," jelas Dadang pada wartaaan, Kamis (23/6/2022).

Dadang mengatakan, pihaknya hanya mengirimkan sampel spesimen dari Laboratirum Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Depok ke pihak Kemenkes.

"Kita hanya mengirimkan sampel spesimen yang disarankan seperti itu untuk omicron varian BA.4 dan BA.5, " ungkapnya.

Baca juga: Dua Warga Depok Positif Covid-19 Varian Omicron BA.5, Satgas Imbau Warga Perketat Prokes

Baca juga: Wagub Ariza Pastikan Belum Ada Temuan Kasus Kematian Akibat Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5

Sebelumnya juga diberitakan, Dadang mengungkapkan ada dua warga Kota Depok yang positif terpapar virus omicron BA.5 ini.

Namun demikian, saat ini kedua pasien tersebut sudah selesai menjalani isolasi, dan sudah menjalani aktivitas seperti biasa.

"Sudah dikirim datanya dua orang omicron BA.5 sudah selesai isolasi dan sudah bisa beraktivitas," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved