Putra Siregar Tersangka Pengeroyokan

Tak Ajukan Eksepsi, Kuasa Hukum Putra Siregar dan Rico Valentino Minta JPU Buktikan Dakwaannya

Bos PS Store, Putra Siregar, dan artis Rico Valentino tidak mengajukan eksepsi atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kamis (23/6/2022).

TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Kuasa hukum terdakwa kasus penganiayaan Putra Siregar dan Rico Valentino, Nur Wafiq Warodat, seusai sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Bos PS Store, Putra Siregar, dan artis Rico Valentino tidak mengajukan eksepsi atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Putra Siregar dan Rico Valentino didakwa melakukan penganiayaan terhadap pengunjung kafe bernama Nur Alamsyah.

Kuasa hukum kedua terdakwa, Nur Wafiq Warodat, mengaku kurang sependapat dengan dakwaan JPU. Namun, pihaknya memilih tidak mengajukan eksepsi.

"Secara materi kami kurang sependapat dengan dakwaan. Namun, secara administratif formal penyusunan surat dakwaan sudah dilakukan JPU secara cermat, lengkap, dan jelas, sehingga kami tidak melakukan eksepsi," kata Nur Wafiq seusai sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Nur Wafiq selaku kuasa hukum Putra dan Rico meminta Majelis Hakim melanjutkan persidangan ke pokok perkara.

Baca juga: Bos PS Store Putra Siregar dan Rico Valentino Didakwa Pasal Berlapis, Terancam 5 Tahun Penjara

"Kami memohon untuk langsung dilakukan pembuktian untuk membuktikan terbukti atau tidaknya dakwaan material tersebut," ujar dia.

Oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Putra Siregar dan Rico Valentino didakwa melakukan penganiayaan terhadap pria bernama Nur Alamsyah.

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menggelar sidang perdana kasus penganiayaan dengan terdakwa bos PS Store, Putra Siregar, dan artis Rico Valentino, Kamis (23/6/2022).
Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menggelar sidang perdana kasus penganiayaan dengan terdakwa bos PS Store, Putra Siregar, dan artis Rico Valentino, Kamis (23/6/2022). (TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim)

"Bahwa terdakwa I Putra Siregar bersama-sama dengan terdakwa II Rico Valentino dengan terang-terangan dan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang," kata JPU saat membacakan dakwaannya.

Putra Siregar dan Rico Valentino didakwa dengan Pasal 170 ayat (1) KUHP Jo Pasal 351 ayat (1) Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Berdasarkan pasal-pasal dalam dakwaan itu, Putra Siregar dan Rico Valentino terancam hukuman 5 tahun penjara.

Baca juga: Kondisi Putra Siregar di Bui Terungkap, Bos PS Store Minta Istri Sabar dan Ikhlas

Sidang dipimpin oleh Hakim Ketua Abu Hanifah dan dua hakim anggota, Kamijon dan Joni Kondolele.

Sementara itu, terdakwa Putra Siregar dan Rico Valentino mengikuti persidangan secara virtual.

Dari layar monitor yang ditampilkan di ruang sidang, Putra Siregar tampak mengenakan pakaian dan peci berwarna putih. Rico juga terlihat mengenakan pakaian berwarna putih.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved